HUT Polri, Kapolri Minta Maaf ke Masyarakat

Kapolri Bambang Hendarso
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews -- Memasuki usia 64 tahun, Polri bertekad meningkatkan pelayanan masyarakat dan mempercepat proses hukum. Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengakui, selama melaksanakan tugas, jajarannya masih memiliki kekurangan, dan belum mampu memenuhi harapan masyarakat.

Sebagai pimpinan Polri, dalam sambutannya, Ia meminta maaf dan sekaligus menyampaikan harapannya kepada masyarakat.

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Guinea: Mereka Sangat Tangguh

"Saya sebagai pimpinan Polri memohon maaf atas berbagai kekurangan dan kelemahan Polri, sehingga belum mampu memberi pengabdian yang terbaik kepada masyarakat," kata Kapolri dalam sambutan perayaan HUT Ke-64 Bhayangkara di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis 1 Juli 2010.

Soal banyaknya kritikan dari berbagai pihak, maupun masyarakat, Bambang Hendarso meminta seluruh anggota polisi untuk menyikapinya secara arif dan bijaksana.

Menurutnya, hal itu bisa dijadikan bahan renungan bagi semua anggota Polri. "Selaku pimpinan Polri, saya memerintahkan kepada seluruh anggota untuk tegak berdiri kokoh seperti batu karang di tengah lautan. Apa pun dinamika yang dihadapi, harus tetap tegak berdiri sebagai Bhayangkara sejati," kata Kapolri disambut riuh tepuk tangan ribuan anggota Polri yang hadir.

Kapolri kemudian berjanji akan memperbaiki kinerja jajarannya ke depan, dan meyakini dalam perjalanan restra II di akhir 2014, Polri akan berikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Polri akan terus berupaya secara konsisten untuk terus perbaiki segala kekurangan sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat," papar Kapolri. (umi)

BPJS Kesehatan ajak untuk rutin membayar iuran kepesertaan JKN tepat waktu

BPJS Kesehatan Ingatkan Masyarakat Bayar Iuran JKN Tepat Waktu

BPJS Kesehatan mengajak seluruh peserta JKN, khususnya peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri rutin membayar iuran kepesertaan JKN tepat waktu.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024