Pendaki Temukan Mayat Jadi Tengkorak di Gunung Sibayak Sumut

Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat jadi tengkorak
Sumber :
  • dok Polres Karo

Karo – Sesosok mayat sudah jadi tengkorak ditemukan seorang pendaki atau wisatawan di kawasan Gunung Sibayak, Selasa kemarin, 4 Juli 2023. Kemudian, penemuan tengkorak dilaporkan kepada petugas UPT Tahura.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Selanjutnya, informasi tersebut diteruskan oleh Petugas UPT Tahura kepada petugas kepolisian setempat di Polsek Simpangan Empat. Untuk dilakukan tindakan pengecekan lokasi penemuan tengkorak tersebut.

"Kanit Intelkam Polsek Simpang Empat, Aiptu Eddy Marwan menerima informasi dari Pegawai UPT Tahura adanya penemuan kerangka manusia di Kawah Besar Gunung Sibayak," ucap Kepala Seksi Humas Polres Tanah Karo, Aiptu Budi Sastra Negara Surbakti, Sabtu 9 Juli 2023.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Ilustrasi tengkorak

Photo :
  • www.pixabay.com/elianemey

Pihak kepolisian turun melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti serta mengevakuasi tengkorak itu, ke rumah sakit terdekat di Kabupaten Karo.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Setelah tiba di lokasi, langsung dilakukan pengecekan kondisi korban. Selanjutnya, kerangka tersebut dievakuasi ke RSU Kabanjahe," kata Budi.

Budi menjelaskan bahwa penemuan kerangka mayat manusia tersebut diketahui pertama kali oleh seorang pendaki yang berwisata ke kawah besar Gunung Sibayak. Hasil olah TKP terhadap jenazah yang tidak diketahui identitasnya tersebut.

Budi mengungkapkan pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas mayat jadi tengkorak tersebut, dan mengetahui persis penyebab kematiannya.

"Namun, terlihat kepala pecah dan tulang tulang banyak yang patah. Sehingga tidak tertutup kemungkinan korban terjatuh saat melakukan pendakian di bibir tebing kawah besar hingga ke bawah kawah besar yang bermaterial bebatuan," ucap Budi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya