Bareskrim Gandeng PPATK Usut Aliran Dana ke Panji Gumilang

Panji Gumilang, Pemeriksaan di Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Shandi Nugroho mengatakan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri akan melakukan koordinasi dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait adanya ratusan rekening milik Panji Gumilang, selaku Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

“Ya itu menjadi bagian dari tugasnya Bareskrim, nanti itu sudah ada tim yang dibentuk, ada tugasnya masing-masing siapa yang harus berkoordinasi dengan PPATK misalnya,” kata Shandi di Mabes Polri pada Jumat, 7 Juli 2023.

Menurut dia, Tim Bareskrim masih terus melakukan proses penyelidikan terkait kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Panji Gumilang supaya menemukan titik terang pidana yang terjadi. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Panji Gumilang usai diperiksa Bareskrim Polri

Photo :
  • Ist

“Mencari saksi ahli, melengkapi dengan kebutuhan-kebutuhan penyidikan lainnya, supaya menjadi terang,” ujarnya.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Dengan adanya laporan polisi terhadap Panji Gumilang, Shandi mengatakan Polri sudah membentuk tim yang ditugaskan dalam surat perintah tugas (Sprin) dan penyidikan.

Kini, lanjut dia, Bareskrim masih mendalami laporan dugaan penistaan agama dan tidak menutup kemungkinan berkembang terhadap dugaan transaksi.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho

Photo :
  • dok Polri

“Sampai sekarang ini kan masih satu (laporan penistaan agama), dan ada informasi banyak dari masyarakat, baik itu melalui media online, media sosial lainnya, itu semua bisa menjadi bahan untuk diverifikasi,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya