Mendag Zulhas dan Din Syamsuddin Datangi Ponpes Dea Malela di Sumbawa, Ini Pesannya

Mendag Zulhas dan Din Syamsuddin kunjungi Ponpes Dea Malela di Sumbawa
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Sumbawa – Menteri Perdagangan atau Mendag RI Zulkifli Hasan menghadiri Pembukaan tahun Pendidikan 2023/2024 dan Pelantikan Santri Baru Pondok Pesantren Dea Malela, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat atau NTB. Dalam kesempatan ini, Zulhas juga didampingi oleh mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin.

Momen Jokowi Gowes Sepeda Bambu di Mataram

Dalam sambutannya, Zulhas menegaskan pentingnya untuk bersungguh-sungguh dalam mengejar sebuah cita-cita.  Zulhas meminta kepada para santri agar mampu menjadi pribadi yang luar biasa.

“Kita punya cita-cita, target, hidup cuma sekali. Jangan jadi biasa-biasa, jadi luar biasa. Pesan saya, keberuntungan ini, kesempatan ini tidak terulang dua kali. sungguh-sungguhlah, tidak  ada prestasi, tidak ada sukses malas itu tidak ada. tidak cukup pintar, tidak hanya pintar, ilmu, tapi juga kerja sama, kesungguhan,” kata Zulhas, dalam keterangan yang diterima, Sabtu 8 Juli 2023.

Ramai Disorot, Putri Zulkifli Hasan Pilih Fokus Belajar Fokus  di Harvard University

Mennteri Perdaganngan Zulkifli Hasan beri sambutan di Ponpes Dea Malela, Sumbawa

Photo :
  • Dok. Istimewa

Ketua Umum PAN ini menambahkan bahwa kesungguhan dalam mengejar cita-cita juga harus diringi dan dibarengi dengan doa kepada Allah SWT. Mendag Zulkifli Hasan juga mengingatkan, soal pentingnya restu dari kedua orang tua yakni ayah dan ibu dalam mengejar sebuah cita-cita.

Zulkieflimansyah Deklarasikan Kembali Berduet dengan Rohmi di Pilgub NTB 2024

“Nasihat saya sungguh-sungguhlah walaupun kita manusia banyak kelemahan. Kalau sudah sungguh-sungguh, minta kepada yang punya alam semesta, minta kepada Allah SWT, dan yang paling penting restu ibu, ibu, ibu, baru bapak,” ujar Zulhas. 

Dalam kesempatan itu, Mendag Zulkifli Hasan mengajak para santri untuk bersyukur dapat mengenyam pendidikan  di Pondok Moderan Dea Malela, Sumbawa, NTB. Atas dasar itu, Mendag Zulkifli Hasan kembali meminta, para santri untuk bersungguh-sungguh belajar demi menggapai sebuah cita-cita.

“Banyak anak-anak di luar sana tidak seberuntung kalian. 1%, 2%  belum tentu bisa mendapatkan pendidikan terbaik di sini. sungguh-sungguh lah. Sungguh-sungguh, jangan cuma ikutan kawan-kawannya,” tegas eks Ketua MPR RI ini.

Tak lupa, Mendag Zulkifli Hasan juga mendoakan, agar para santri di Pondok Moderen Dea Malela, Sumbawa, NTB, dapat menggapai cita-citanya.  Mendag Zulkifli Hasan mendoakan agar para di Pondok Moderan Dea Malela, Sumbawa, NTB dapat sukses mengejar cita-cita.

“Doa saya semoga anak-anakku sekalian bisa mencapai cita-cita.Doa kami untukmu semuanya,” pungkas Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag Zulhas menyapa santri Ponpes Dea Malela di Sumbawa

Photo :
  • Dok. Istimewa

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Univeritas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Makmun Murod, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof Syofyan Anif dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) HMS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya