Kapasitas Kursi Pesawat Kurang, Kepulangan Puluhan Jemaah Haji Asal Tangerang Tertunda

Suasana Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

Tangerang – Sebanyak 92 jemaah haji asal Kabupaten Tangerang, terpaksa tertunda kepulangannya, lantaran kapasitas kursi atau seat pada maskapai yang melayani penerbangan haji tidak mencukupi.

Suhu Capai 39 Derajat, Ini Tips Agar Tetap Fit Sampai Puncak Ibadah Haji

Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Hariri mengatakan, berdasarkan jadwal, 92 jemaah haji tersebut seharusnya tiba di Indonesia pada Sabtu, 8 Juli 2023 dini hari.

"Sesuai jadwal, seharusnya tiba hari Sabtu, 8 Juli 2023 dini hari, tapi karena kapasitas kursinya kurang, jadi berangkatnya hari ini," katanya, Minggu, 9 Juli 2023.

Resep Mbah Hardjo, Calon Jemaah Haji Usia 109 Tahun Asal Jatim Agar Tetap Sehat

Penyelenggaraan Haji 2023 akan dievaluasi Kemenag

Photo :
  • DPR RI

Di mana, seharusnya jumlah jemaah haji Kabupaten Tangerang yang tiba pada Sabtu, 8 Juli 2023 sebanyak 390 jemaah. Namun, hanya 298 yang tiba, lantaran 92 lainnya tertunda.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 16 Mei 2024

"Hari ini mereka yang tertunda berangkat, pakai maskapai Garuda Indonesia, nanti gabung dengan jemaah haji Kota Tangerang," ujarnya.

Dijadwalkan, puluhan jemaah yang tertunda akan tiba di tanah air melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada pukul 14.00 WIB. Dan dilanjutkan dengan proses keberangkatan menuju titik penjemputan di Kabupaten Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya