Perluas Akses Pemasaran Produk UMKM di Lampung, Relawan SandiUno Lakukan Ini

Pemasaran produk UMKM di Krakatau Festival (K-Fest) 2023 Lampung
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Lampung – Relawan SandiUno turut andil memeriahkan Krakatau Festival (K-Fest) 2023 dengan membantu perluas akses pemasaran yang menjadi sarana memajukan UMKM Lampung. Disamping itu, ini sebagai peluang bagi para pengusaha dalam mendongkrak penjualan dan memperkenalkan berbagai produk usaha UMKM Sahabat Sandi ke masyarakat luas. 

Lagi, Bank Mandiri Raih Peringkat Satu Bank Pelat Merah Terbaik Versi Forbes

Ketua UMKM Sahabat Sandi Lampung, Fitdyatini mengatakan kegiatan ini merupakan festival unggulan Provinsi Lampung. Sehingga berdampak bagi para pelaku UMKM binaannya untuk terus meningkatkan usahanya agar semakin terbuka lebar.

"Kami memberikan akses pasar kepada para UMKM untuk memasarkan produknya, karena UMKM Sahabat Sandi mengikuti Festival Krakatau. Kegiatan ini memperkenalkan usaha binaan UMKM Sahabat Sandi dan memberikan cuan kepada mereka," kata Fitdy dalam keterangan yang diterma, Minggu 9 Juli 2023.

BI Pede Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II-2024 di Atas 5 Persen, Ini Pendorongnya

Ilustrasi pelaku usaha UMKM.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Relawan Sahabat Sandi akan terus mendampingi serta membantu produk UMKM agar menembus pasar nasional bahkan internasional, guna meningkatkan perekonomian masyarakat kecil. Menurut Fitdy, ini senada dengan target Sandiaga Uno mencapai 4,4 juta lapangan kerja baru tercipta.

Ace Hardware Indonesia Cetak Laba Rp 204,82 Miliar pada Kuartal I-2024

"Setiap ada kegiatan besar di Provinsi Lampung UMKM Sahabat Sandi selalu kita ikut sertakan didalam bazar-bazar untuk meningkatkan taraf hidup mereka, harapannya produknya meningkatkan dan naik kelas," ucap Fitdy. 

"Sandiaga Uno sangat legendaris bagi UMKM Sahabat Sandi, karena beliau memotivasi dan menargetkan 4,4 juta lapangan kerja baru terbuka di 2024," sambungnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku UMKM, Erma Syahfitri (42) menyampaikan apresiasinya tergabung dalam UMKM Sahabat Sandi. Ia juga mengaku memiliki keuntungan pada usahanya, sebab memudahkan pasar yang lebih luas.

Menparekraf Sandiaga Uno meninjau stan UMKM di Marina Waterfront Labuan Bajo

Photo :
  • Jo Kenaru/tvOne/Manggarai Barat-NTT)

Lebih lanjut, Erma menjelaskan Sandiaga Uno sosok motivator bagi UMKM untuk bisa semakin maju dan berkembang.

"Alhamdulillah kita bergabung di UMKM Sahabat Sandi banyak sekali keuntungan, salah satunya bisa mengikuti bazar hari ini dengan dikenalkan kepada konsumen yang lebih luas. Terima kasih Pak Sandiaga Salahuddin Uno atas supportnya, terutama UMKM Sahabat Sandi untuk kita bisa go global dan go internasional," jelas Erma.

Pada kesempatan sama, UMKM Sahabat Sandi juga mengikuti Rekor MURI 1000 Engkak Ketan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya