Momen Kapolri Raih Sabuk Hitam Judo, Unjuk Kebolehan hingga Banting Lawan Dua Kali

Aksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo peragakan bela diri Judo.
Sumber :
  • Istimewa.

JakartaKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo unjuk kebolehan di ajang olahraga bela diri Judo yang digelar oleh Polri pada Minggu, 9 Juli 2023. Acara tersebut digelar bertemakan Judo Kapolri Cup di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Jenderal Listyo Sigit tampak mengenakan pakaian Judo berwarna putih. Bahkan ia juga tampak mengenakan sabuk berwarna hitam ketika melawan musuhnya yang mengenakan pakaian warna biru.

Pertandingan sengit antara keduanya pun terlihat dalam pertandingan Judo itu. Bahkan, Listyo Sigit tampak kerap mencari celah untuk menaklukkan lawannya.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Saat itu, sang lawan yang mengenakan kostum warna biru itu tampak kerap berupaya menyerang Kapolri. Musuh Listyo Sigit di pertandingan Judo itu ternyata mantan atlet Judo yakni Kombes Yudi.

Kapolri yang dengan sigap dan memiliki kuda-kuda kuat, sontak menyerang Kombes Yudi. Bahkan Kapolri membanting Kombes Yudi sebanyak dua kali dalam pertandinga Judo itu.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

Pertandingan juga disaksikan Pangkostrad sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. Hadir juga di lokasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Wakapolri Komjen Agus Andrianto, dan jajaran lainnya. Kemenangan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun mengundang tepuk tangan riuh dari penonton.

Acara Judo Kapolri Cup itu digelar sebagai bentuk peringatan rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Acara berlangsung sejak 7 sampai 9 Juli 2023 di Padepokan Pencak Silat Indonesia Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Kapolri Dapat Dan-5 atau Sabuk Hitam Judo

Kapolri Jenderal Lisyo Sigit Prabowo sabet Sabuk Hitam Judo.

Photo :
  • Dok. Humas Polri

Sementara itu dilansir dari situs Humas Polri, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo pernah meraih prestasi dalam olahraga bela diri Judo. Bahkan, bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77, Jenderal Sigit meraih sabuk hitam.

Penyematan sabuk hitam kepada Kapolri itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak dalam ajang Judo Kapolri Cup di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, siang tadi.

“Pada hari ini, kita menyematkan dan-5 kepada Kapolri karena beliau juga dulu seorang atlet. Pernah dan-1 dan juga atlet dari sejak muda, kita berikan penghargaan pada hari ini,” ungkapnya di lokasi acara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya