Guyonan Ganjar Pranowo: Nama-nama Cawapres akan Diundi

Ganjar Pranowo menjadi salah satu peserta Bank Jateng Friendship Run Yogyakarta
Sumber :
  • Cahyo Edi (Yogyakarta)

Yogyakarta – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi salah satu peserta Bank Jateng Friendship Run Yogyakarta yang dipusatkan di Benteng Vredeburg Yogyakarta Minggu 9 Juli 2023. Ganjar ikut berlari sembari ditemani sang istri Siti Atiqoh.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Di sela-sela kegiatannya ini, Ganjar sempat mengomentari tentang siapa sosok cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang. Sambil bercanda, Ganjar menyebut cawapresnya akan diundi.

"Nama-nama cawapres nanti akan diundi pada saat selesai Friendship Run ini, siapa tahu dari para runner (pelari) nanti keluar namanya," ujar Ganjar.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Nganjuk

Photo :
  • Istimewa

Ganjar sempat pula menjawab pertanyaan tentang sikap relawan pendukung Jokowi yang justru memilih sosok Prabowo Subianto sebagai nama yang akan didukung di Pilpres 2024 mendatang.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Ganjar menyampaikan dirinya menghormati pilihan tersebut. Menurut Ganjar di Indonesia yang merupakan negara demokrasi, siapapun bebas memilih sosok yang akan dipilih di Pilpres 2024 besok.

"Gak papa. Milih yo bebas. Namanya negara demokrasi kan kita harus hormati semuanya," ungkap Ganjar.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memberi keterangan kepada wartawan di kantor pusat PDIP, Jakarta Pusat, Kamis, 27 April 2023.

PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

PDIP menugaskan Ganjar Pranowo untuk membantu upaya pemenangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 setelah dia kalah dalam kontestasi Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024