Fokus Bina Kader, Elektabilitas PAN Disebut Konsisten Naik

Kader PAN.
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) fokus memberikan pembekalan wawasan dan pendidikan politik kepada para kadernya. Langkah tersebut dilakukan partai berlambang matahari itu untuk mencetak kader yang berkualitas sehingga mendorong elektabilitas meningkat.

Dipimpin Desy Ratnasari, Seluruh Kader PAN Deklarasi Dukung Zulhas Jadi Ketum Lagi

"PAN memang tengah mengalami elektabilitas yang konsisten meningkat, hal itu dikarenakan PAN mempunyai mesin partai (kader) ikut adil menjaga elektabilitasnya," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political (IPO), Dedi Kurnia Syah dalam keterangannya, Jumat, 14 Juli 2023. 

Salah satu hasil survei yang menunjukkan kenaikan elektabilitas PAN adalah survei terbaru dari Indonesia Political Opinion (IPO) periode 5–13 Juni 2023. Tercatat elektabilitas PAN berada di peringkat tujuh dengan persentase 5 persen.

Golkar, PAN dan Demokrat Sepakat Koalisi Usung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor

Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU

Photo :
  • Dok. Istimewa

Dalam kesempatan berbeda, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, peningkatan elektabilitas partai yang terekam dalam beberapa hasil survei menjadi pemacu semangat para kader PAN agar berkinerja lebih baik. 

Romi Hariyanto Daftar Cagub Jambi ke Gerindra, Tak Ciut Nyali Lawan Petahana

"Peningkatan elektabilitas partai yang terekam dalam beberapa hasil survei menjadi pemacu semangat para kader PAN agar berkinerja lebih baik," ujar Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan.

Zulhas menambahkan, capaian peningkatan elektabilitas itu jangan sampai membuat para kader PAN terlena. Sebaliknya, seluruh kader PAN diminta semakin gigih bekerja agar bisa merealisasikan temuan baik dalam sejumlah survei tersebut. 

"Tentu para kader harus bisa memastikan hasil baik ini dengan memenangkan hati rakyat secara sungguh-sungguh dalam pemilu. Jangan sampai terlena, karena butuh kerja sama tim yang baik untuk menang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya