Densus 88 Tangkap Lansia Terduga Teroris di Lombok Timur, Profesinya Anggota LSM

Ilustrasi personel Densus 88.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Lombok – Seorang perempuan asal Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur diringkus Densus 88 Antiteror di rumahnya di Kampung Baru, Kelurahan Majidi, Jumat malam, 14 Juli 2023. Perempuan berinisial HN (60 tahun) ditangkap dalam penggerebekan Densus 88. Tidak ada perlawanan saat penangkapan terjadi.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Mulanya, Densus 88 dengan dibantu Polres Lombok Timur menggunakan dua unit mobil bergerak menuju rumah terduga. Penangkapan kemudian disaksikan warga setempat.

Beberapa anggota Densus 88 terlihat masuk dalam sebuah gang yang sempat menuju rumah HN. Warga sekitar yang melihat penggerebekan tersebut cukup kaget dan berkumpul.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Penggerebekan rumah HN terduga teroris di Lombok Timur

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar

Densus 88 kemudian bergerak cepat menangkap HN dan mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan di kediaman HN.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Ketua RT 14 Gang Seroja, Lingkungan Kampung Baru, Ahmad, membenarkan penggerebekan tersebut. “Memang betul ada warga yang ditangkap Tim Densus. Saya menyaksikan langsung,” katanya.

Dia mengatakan HN berasal dari Jawa dan tinggal bersama suaminya sejak 1996. Keseharian HN menjadi anggota LSM. Pihak kepolisian saat ini belum dapat dikonfirmasi soal penangkapan tersebut. 

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024