Milenial di Surabaya Sebut Ganjar sosok yang Punya Kesamaan dengan Jenderal Soedirman

Para pemuda nonton bareng sekaligus bedah film Jenderal Soedirman
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jawa Timur – Kelompok alumni muda Universitas Airlangga Surabaya yang tergabung dalam sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi) mengadakan Nonton Bareng dan Bedah Film Jenderal Soedirman.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Kegiatan yang berlangsung Selasa 18 Juli 2023 malam itu sekaligus untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 kepada para peserta yang berasal dari berbagai organisasi mahasiswa daerah di Surabaya.

"Kegiatan hari ini nonton bareng film yang judulnya Jenderal Soedirman untuk memahami, menjadi pengetahuan dan pemahaman bagi mahasiswa di sini, bagi peserta, supaya tidak lupa dengan sejarah," kata Koordinator G-Creasi Unair, Afrin Rifky Ariel.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

VIVA Militer: Jenderal Besar Soedirman

Photo :
  • Wikipedia

Jenderal Soedirman adalah film biopik Indonesia yang dirilis pada 2015, tentang kisah perjuangan Jenderal Soedirman saat memimpin perang gerilya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Walaupun sedang menderita penyakit paru-paru, Jenderal Soedirman diceritakan tetap turun di medan perang dan memimpin pasukannya melawan para tentara penjajah bersenjata canggih.

Menurut Afrin, film menjadi salah satu media pembelajaran yang menarik untuk masyarakat, terutama generasi muda, dalam mengenal sejarah bangsa dan para pahlawannya.

"Tujuan utamanya sebenarnya menjadi pengetahuan dan pemahaman supaya peserta itu tidak melupakan sejarah. Dan film itu menjadi salah satu sarana di mana juga bisa menjadi media untuk belajar," ujarnya.

Selain ceritanya yang menarik, film yang disutradarai oleh Viva Westi juga dibintangi sejumlah aktor ternama nasional seperti Adipati Dolken, Ibnu Jamil, Mathias Muchus, Baim Wong Nugie dan lainnya. Para peserta pun terlihat antusias menonton film dari awal hingga akhir dan dilanjutkan dengan sesi diskusi mengenai aspek teknis produksi maupun substansi cerita film tersebut.

"Filmnya itu tentang Jenderal Sudirman, salah satu pahlawan yang memperjuangkan Bangsa Indonesia yang di mana generasi milenial zaman sekarang itu juga harus tahu tentang bagaimana perjuangan para pahlawan kita pada zaman dahulu memperjuangkan bangsa ini," kata Afrin.

Dikaitkan dengan sosok pemimpin masa depan yang berjiwa muda, Afrin menilai sosok yang paling sesuai dengan kriteria tersebut adalah Ganjar Pranowo jika dilihat dari gaya dan cara pemikirannya.

Afrin dan para alumni muda Unair optimistis Ganjar akan menjadi Presiden Republik Indonesia yang peduli terhadap generasi muda lewat program-programnya yang bagus seperti saat dia menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Pak Ganjar adalah sosok salah satu pemimpin, calon presiden yang mempunyai tingkat kepemimpinan yang kuat dan kualitas yang bagus untuk menjadi calon presiden atau bisa mendukung generasi milenial berkesenian dan bisa meningkatkan banyak hal positif di Indonesia," katanya.

Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, para peserta kegiatan kali ini mengaku mendapatkan banyak pengetahuan sejarah dan pemahaman tentang perjuangan pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia saat itu.

Salah seorang peserta Nonton Barang dan Bedah Film Jenderal Soedirman bernama Aswin Prasetiyo mengapresiasi para sukarelawan G-Creasi yang telah menggelar kegiatan tersebut.

"Untuk kegiatan hari ini sangat positif bagi kalangan generasi muda karena pada kegiatan hari ini menayangkan film Jenderal Sudirman. Di mana, bisa menguatkan jiwa generasi muda saat ini," ujar Aswin.

Dia pun berharap G-Creasi bisa terus menggelar kegiatan positif untuk memajukan pemikiran dan kemampuan kaum muda yang ada di Kota Surabaya maupun daerah lain di Jawa Timur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya