Istana Buka Suara soal Emak-emak Terobos Paspampres untuk Curhat ke Jokowi

Presiden Joko Widodo di Bengkulu
Sumber :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin menjelaskan sejumlah perempuan yang nekat menerobos Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja di Bengkulu pada Kamis, 20 Juli 2023.

Prabowo Tegaskan Bung Karno Milik Rakyat, Bukan Milik Satu Partai

Menurut dia, Presiden Jokowi memang kunjungan kerja ke berbagai daerah itu untuk bertemu langsung dengan masyarakat guna berbincang-bincang dan mendengarkan aspirasi mereka.

“Ini sebabnya setiap kunjungan kerja ke daerah, Bapak Presiden selalu ingin bertemu langsung masyarakat. Selain menyapa dan berbincang-bincang, Bapak Presiden ingin mendengarkan langsung masukan dari masyarakat, termasuk keluhan, pengaduan, ataupun unek-unek,” kata Bey saat dikonfirmasi pada Jumat, 21 Juli 2023.

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

Presiden Joko Widodo di Bengkulu

Photo :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Tentu saja, kata Bey, Presiden Jokowi akan merespons keluhan masyarakat untuk ditindaklanjuti. Bahkan, lanjut dia, Presiden Jokowi terkadang menghubungi langsung instansi terkait untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat.

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

“Bapak Presiden akan meresponsnya dengan meminta instansi terkait, baik kementerian maupun pemerintah daerah terkait untuk mempelajari terlebih dahulu dan segera menindaklanjuti di lapangan,” jelas dia.

Setelah itu, Bey menyebut Presiden Jokowi tidak tinggal diam begitu saja. Menurut dia, Presiden Jokowi akan menanyakan perkembangannya tiap seminggu sekali kepada instansi terkait.

“Biasanya satu-dua minggu setelah laporan langsung dari masyarakat tersebut, Bapak Presiden mengecek dengan meminta update kepada pihak terkait,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya