Muktamar ke-46 Muhammadiyah

Peserta Muktamar Aisyiyah Makassar Meninggal

Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin beri tausiyah di GOR Mandala Krida
Sumber :
  • Antara/ Regina Safri

VIVAnews - Seorang peserta Muktamar ke 46 Muhammadiyah, asal Makassar, Sulawesi Selatan, Hj Siri Fatima Colli (76) meninggal dunia. Peserta Muktamar Aisyiyah (Organisasi Wanita Muhammadiyah) ini sempat mendapatkan perawatan satu malam sebelum akhirnya meninggal.

Kabar meninggalnya salah satu peserta Muktamar Aisyiyah ini langsung membuatĀ  seluruh rombongan yang berangkat bersama-sama dari Makassar berduka.

Jenazah Siti Fatima Colli bersamaan dengan pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke 46 langsung diterbangkan ke Makassar melalui bandara Adisucipto Yogyakarta, Sabtu 3 Juli 2010 ini.

Umar Said Pramono, Kepala Bagian Kerohanian RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta menyatakan, penyebab meninggalnya korban diduga kuat karena mengalami kelelahan. Almarhumah kelelahan setelah melakukan perjalanan dari Makassar ke Yogyakarta.

"Almarhumah sempat dirawat satu malam sebelum akhirnya meninggal dunia," kata Umar Said, Sabtu, 3 Juli 2010.

Umar menyatakan Siti Fatima Colli merupakan Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Baru, Makassar. Kedatangannya di Yogyakarta ini untuk mengikuti Muktamar Aisyiyah yang acaranya digelar bersamaan dengan Muktamar Muhammadiyah ke-46.

"Jenazah baru saja diterbangkan dari Yogyakarta menuju rumah duka di Makassar," pungkasnya. (umi)

Laporan: KDW l Yogyakarta

Delegasi World Water Forum Mulai Tiba di Bali 15 Mei, Imigrasi Siapkan Jalur Khusus
Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari mengaku bersyukur bisa masuk dalam skuad Garuda Muda yang berhasil menembus semifinal Piala Asia U 23 di Qatar

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024