Sekitar 200 Petugas Kesehatan Haji 2023 Tiba di Bandara Soetta

Ratusan PPIH bidang kesehatan tiba di Terminal 3, Bandara Soetta, Tangerang.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang – Sekitar 200 panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) bidang kesehatan telah tiba di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis, 27 Juli 2023.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Kedatangan para petugas kesehatan tersebut pun disambut haru oleh para keluarga yang telah menunggu mereka, di area kedatangan internasional Terminal 3, Bandara Soetta.

Salah satu PPIH bidang kesehatan, Monalisa Abdullah mengatakan, kurang lebih 200 petugas yang ditempatkan di daerah kerja atau daker Mekkah dipulangkan ke Tanah Air.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Seluruh PPIH kesehatan daker Mekkah sudah pulang ke Tanah Air, hari ini sekitar 200 orang sesuai absen, ada yang bagian sanitasi, farmasi, sampai gizi," katanya.

Ratusan PPH bidang kesehatan tiba di Terminal 3, Bandara Soetta, Tangerang.

Photo :
  • Viva.co.id/ Sherly (Tangerang)
Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Meski demikian, masih ada sejumlah petugas lainnya yang berada di Arab Saudi, terutama wilayah Madinah.

"Belum semua yang pulang ke Tanah Air, karena masih ada yang bertugas di Madinah untuk evakuasi jemaah yang harus naik ke sana (Madinah)," ujarnya.

Mona melanjutkan, selama bertugas menjadi petugas jemaah haji tahun 2023 ini, memiliki kesan tersendiri, lantaran di tahun ini mayoritas jemaah merupakan lanjut usia atau lansia.

"Kita 61 hari di sana, selama di sana pengalaman mantap banget, karena kita gak bisa prediksi sama sekali, belum lagi tahun ini dominasi lansia, dan banyak dengan komorbid juga, jadi ini sangat memberikan pengalaman untuk kita," ujarnya.

Diketahui, masih terdapat sejumlah PPIH yang akan tiba di Tanah Air dan disambut langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di area lounge umrah, Terminal 3, Bandara Soetta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya