Server Rusak, Pendaftaran SMA Diperpanjang

UN Siswa SMP: Tuna Netra
Sumber :
  • Antara/Regina Safri

VIVAnews - Dinas Pendidikan DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang jadwal PPDB tahap I, hingga 8 Juli 2010 mendatang.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Upaya itu dilakukan, setelah sistem PPDB (penerimaan peserta didik baru) berbasis realtime bermasalah selama tiga hari terakhir lantaran kelebihan beban (overload), akibat tingginya jumlah pendaftar calon siswa SMA/SMK.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, Minggu 4 Juli 2010, mengatakan, bagi masyarakat yang belum sempat, bisa mendaftar SMA/SMK pada 1-3 Juli, masih dibuka kesempatan hingga 8 Juli.

Menurutnya, akibat dari proses PPDB yang mengalami keterlambatan pelayanan, membuat pihaknya memutuskan untuk memperpanjang jadwal penerimaan calon siswa baru SMA/SMK di wilayah DKI Jakarta hingga 8 Juli mendatang.

"Terhitung mulai Minggu 4 Juli 2010. Kebijakan baru tersebut juga diumumkan kepada seluruh sekolah," ujarnya.

Namun, Taufik memastikan, meskipun realtime sempat error, prinsip transparan, obyektif, akuntabel, non diskriminatif dan kompetitif akan tetap di junjung tinggi.

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

"Kami pastikan tidak ada jual beli bangku, dan tidak mungkin itu terjadi. Kontrol dan pengawasan masyarakat sudah semakin ketat," tegas dia.

Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Ratiyono, menjelaskan, dengan adanya pergeseran jadwal PPDB tersebut, secara otomatis seluruh proses pendaftaran hingga pengumuman juga mengalami pergeseran.

Seperti pada pendaftaran PPDB tahap I yang semula 1 Juli hingga 3 Juli, dalam penjadwalan ulang 6 Juli hingga 8 Juli. Pada 8 Juli, pendaftaran ditutup pada pukul 12.00.

Pengumuman PPDB tahap I yang semula dijadwalkan 5 Juli pukul 08.00, dalam penjadwalan ulang, pengumuman akan dilaksanakan pada 8 Juli pukul 16.00.

Kemudian juga jadwal lapor diri siswa yang lulus PPDB tahap I pada 5 Juli hingga 6 Juli, dalam penjadwalan ulang akan dilaksanakan pada 9 Juli dan 12 Juli bertempat di sekolah tujuan mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00.

Sementara untuk pengumuman tempat yang masih tersedia, jika sebelumnya dijadwalkan 6 Juli pukul 16.00, dalam penjadwalan ulang direncanakan pada 12 Juli pukul 16.00.

For Revenge sampai Sal Priadi Siap Tampil Spesial dalam Supermusic Superstar di Jakarta

Lalu untuk pendaftaran PPDB tahap II yang semula dijadwalkan pada 7 Juli hingga 8 Juli mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00, dijadwalkan ulang pada 13 Juli hingga 14 Juli mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00.

Sedangkan untuk pengumuman PPDB tahap II yang semula 9 Juli, dijadwalkan pada 14 Juli pukul 16.00. lapor diri siswa yang lulus PPDB tahap II yang semula dijadwalkan 9 Juli, dijadwalkan ulang pada 15 Juli hingga 16 Juli.

Seluruh proses PPDB tersebut akan diumumkan di sekolah tujuan secara serentak pada 17 Juli mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00.

"Tentunya rencana masuk pertama proses belajar yang dijadwalkan tanggal 12 Juli, diundur menjadi 19 Juli," ujarnya.  (adi)

Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024