Ribuan Penjahit dari Seluruh Indonesia Kumpul di Anyer, Pecahkan Rekor MURI

MURI beri penghargaan kepada Texology Indonesia.
Sumber :
  • Dok. Texology Indonesia

Jakarta – Ribuan penjahit dari seluruh Indonesia berkumpul di Pantai Wirton, Anyer, Banten. Mereka mengikuti Tailor Gathering yang digelar Texology Indonesia, perusahaan yang bergerak dalam industri tekstil.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Pertemuan yang diikuti lebih dari 2.000 penjahit itu sekaligus memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), dengan tema Gathering Penjahit oleh Peserta Terbanyak.

Direktur Texology Indonesia Christopher menegaskan, gathering ini untuk menciptakan hubungan kerja sama yang erat, keakraban, dan kekeluargaan antara Texology dan para mitra.  

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Ribuan penjahit memecahkan rekor MURI.

Photo :
  • Dok. Texology Indonesia

“Kami menghargai peran penting para mitra dalam memasarkan produk Texology. Acara ini merupakan bentuk apresiasi dan kehormatan terhadap mitra," ujar Christopher dalam keterangan resmi, Selasa, 1 Agustus 2023.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Dia menambahkan, "Kami ingin membangun kembali kepercayaan bahwa industri tekstil berasal dari tailor, dan mitra bisnis memiliki peran yang penting dalam mengembangkan industri ini guna meningkatkan kredibilitas pengguna."

Christopher mengemukakan, Texology merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang berhasil memperoleh rekor MURI dengan tema "Gathering Penjahit oleh Peserta Terbanyak".  

Ia mengajak para peserta menjunjung tinggi kolaborasi, berbagi ide, pengalaman serta keahlian untuk mendorong kemajuan pertumbuhan tekstil di Indonesia. 

Sementara Senior Manajer Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Triyono saat menyerahkan penghargaan rekor MURI menyebutkan, para peserta menyaksikan sebuah kegiatan yang luar biasa dan sedang menjadi bagian dari sejarah.  

“Museum Rekor Dunia Indonesia dengan bangga menganugerahkan rekor MURI dengan tajuk Gathering Penjahit oleh Peserta Terbanyak,” ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya