Jokowi Wanti-wanti Rakyat Jangan Salah Pilih Pemimpin yang Akan Bawa RI Maju Dalam 13 Tahun

Presiden Jokowi bersama dengan Menhan Prabowo dan Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

JakartaPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian penuh pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. Dia berharap masyarakat, terutama anak muda di Indonesia tidak memilih pemimpin secara sembarangan, sebab nasib negara dalam 13 tahun ke depan, ditentukan oleh pemimpin pilihan rakyat. 

Kunjungi Pasar Laino Raha, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Muna

Berbicara di depan pengunjung LPDP Festival 2023, Jokowi membocorkan bahwa Indonesia bisa menjadi negara maju dalam 13 tahun ke depan. Tanah air, memiliki kesempatan untuk maju, dan hal itu dapat tercapai berdasarkan pemimpin yang nantinya akan dipilih rakyat. 

"Tahun ini diberikan peluang untuk maju sebagai negara maju," kata Jokowi dalam pidatonya, pada Kamis, di Jakarta, 3 Agustus 2023. 

Ada Aturan Baru, Bos BPJS Kesehatan Wanti-wanti RS Jangan Kurangi Tempat Tidur Rawat Inap

Putusan PN Jakpus PEMILU 2024

Photo :
  • VIVA

"Kepemimpinan di 2024, kepemimpinan di 2029, dan kepemimpinan di 2032, akan menjadi sangat penting, sangat menentukan negara ini bisa maju atau tidak maju," lanjutnya. 

Harga Pangan Dunia Naik, Jokowi Bersyukur RI Termasuk yang Masih Rendah

Jokowi juga menekankan, anak muda yang menjadi tonggak kegerakan, harus bisa menilai seorang pemimpin, dan diharapkan mampu memilih calon pemimpin yang akan berpengaruh baik bagi negara ke depan. 

"Semuanya berada di tangan generasi muda, dan di tangan saudara-saudara semuanya. 2024, 2029, 2032, empat kepemimpinan itu sangat penting sekali," ujarnya. 

"Hati-hati di 2024, hati-hati dalam memilih pemimpin. Tapi kedaulatan tetap di tangan rakyat," sambung Jokowi, yang menekankan masyarakat untuk tidak salah memilih pemimpin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya