Seluruh Fraksi DPRD Usulkan Kepala Dinas ESDM Pemprov Jatim Jadi Pj Bupati Pasuruan

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauza
Sumber :
  • Uki Rama (Malang)

Pasuruan - Masa jabatan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan Wabup Pasuruan A Mujib Imron akan berakhir pada akhir September 2023 mendatang. DPRD Kabupaten Pasuruan mempunyai hak untuk mengusulkan nama calon penjabat (PJ) Bupati Pasuruan. 

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan mengatakan, seluruh fraksi telah mengusulkan satu nama Pj Bupati Pasuruan. Dia adalah Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, Nurkholis. 

"Benar, semua fraksi mengusulkan satu nama untuk PJ Bupati. Saya sebagai Ketua DPRD mencoba sedemokratis mungkin untuk menyerap aspirasi fraksi, meskipun saya bisa menambahkan dua nama lagi untuk diusulkan ke Kemendagri," kata Sudiono Fauzan pada Minggu, 6 Agustus 2023. 

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauza

Photo :
  • Uki Rama (Malang)

Pria yang akrab disapa Mas Dion itu menuturkan bahwa dirinya sebenarnya tidak tahu trak record sosok Nurkholis yang disulkan semua fraksi untuk dicalonkan menjadi PJ Bupati. Uniknya lagi, ada fraksi di DPRD yang juga tidak tahu dan mengenal sosok Nurkholis, tapi ikut-ikutan mencontek untuk mengusulkan Nurkholis.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Saya sama sekali tidak kenal dan tidak pernah bertemu. Cuman dengar-dengar katanya teman-teman itu Kepala Dinas di Provinsi Jatim," ujar Dion. 

Dion mengungkapkan jika usulan nama Pj Bupati akan secara resmi dikirimkan ke Kemendagri pada Senin, 7 Agustus 2023 besok. Katanya, masih ada kemungkinan untuk menambah nama calon Pj Bupati Pasuruan. 

"Kemungkinan bertambah usulan calonnya masih ada, karena saya sendiri sebagai Ketua DPRD bisa menambahkan 2 calon lagi, kita lihat hari Senin besok," tutur Dion. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya