77 Jemaah Haji Indonesia Masih di Arab Saudi Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Petugas kesehatan merawat jemaah haji Indonesia yang sakit.
Sumber :
  • MCH 2023 | Lutfi Dwi Pujiastuti

Tangerang – Kementerian Agama merilis sebanyak 77 jemaah haji masih berada di Arab Saudi. Hal ini dikarenakan, puluhan jemaah haji itu tengah menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

"Sampai saat ini, masih ada jemaah kita yang berada di Arab Saudi, karena terdata sakit saat tengah melaksanakan ibadah haji," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Terminal 3, Bandara Soetta, Tangerang.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Petugas kesehatan merawat jemaah haji Indonesia yang sakit.

Photo :
  • MCH 2023 | Lutfi Dwi Pujiastuti


Puluhan jemaah yang didominasi lansia atau lanjut usia ini, dipastikan mendapatkan perawatan terbaik untuk proses penyembuhan. Dan, akan mendapatkan pengawasan, serta pemantauan dari kantor Kementerian Agama setempat.

"Meski mereka masih di sana, tentu tetap kami pantau. Kami pastikan mereka dapat penanganan terbaik sampai nantinya diizinkan untuk pulang. Kemudian, untuk proses kepulangannya pun nanti tetap kami yang urus," ujarnya.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambut kepulangan 335 petugas haji.

Photo :
  • Viva.co.id/ Sherly (Tangerang)

Sementara itu, secara keseluruhan jemaah haji Indonesia telah tiba di tanah air pada Jumat, 4 Agustus 2023, dengan data terakhir merupakan kloter 88 asal Surabaya. Yang kemudian, dilanjutkan dengan kedatangan seluruh petugas dengan total lebih dari 500 petugas baik dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama.

"Seluruh jemaah dan petugas telah tiba di tanah air. Dan masih tertinggal 5 orang petugas lainnya yang menyusul proses kepulangannya. Pada periode haji 1444 Hijriah atau tahun 2023 ini pun, Alhamdulillah berjalan lancar, meski memang ada beberapa catatan dalam penyelenggaraannya," ungkapnya.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh
Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024