Sempat Disorot Gubsu Edy, Diskotek One King Golden yang Belum Lama Diresmikan Kini Disegel

Tim gabungan saat menutup Diskotek One King Golden di Kabupaten Langkat, Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/BS Putra

Medan - Tim gabungan dari Polres Langkat, Brimob Binjai dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Langkat menutup diskotek One King Golden (OKG) di Desa Sei Bamban, Langkat, Sumatera Utara.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Diskotek yang berlokasi di pertengahan perkebunan sawit itu sempat disorot Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Tim gabungan akhirnya menutup usaha tempat hiburan malam itu pada Jumat malam, 4 Agustus 2023, sekitar pukul 21.00 WIB.

Penutup One King Golden ini, dipimpin langsung Wakapolres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus. Saat dilakukan penutupan, sudah tak tampak aktivitas tempat hiburan malam.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

"Bahwa pihak kepolisian dalam hal ini, sebagai pendamping untuk mengantisipasi dan berupaya tidak ada penolakan dan gejolak dari pihak pengusaha Diskotek One King Golden," kata Kepala Seksi Humas Polres Langkat AKP S Yudianto dalam keterangannya, Minggu 6 Agustus 2023.

Ini Alasan Edy Rahmayadi Ingin Maju di Pilgub Sumut 2024 Lewat PDIP

One King Golden dalam menjalankan usaha tempat hiburan malam, ternyata tidak mengkantor izin usaha. Dengan demikian, diskotek itu membuat resah masyarakat itu karena diduga ilegal.

"Kasat Pol PP Kabupaten Langkat, Dameka Putra Singarimbun memasang segel dan rantai gembok penutupan tempat usaha tersebut," kata Yudianto.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi heran ada diskotek bernama One King Golden di Perkebunan Sawit, Sei Bamban, Kabupaten Langkat.

"Kampung ku pula itu," kata Edy usai rapat Forkompimda Sumut, di Kantor Gubernur Sumut, Senin 31 Juli 2023.

Dia mencurigai dari lokasi diskotek itu, sudah mencurigakan. Dengan itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan mengecek status izin 1KG itu.

"Yang pastinya, masa ada diskotek di kebun sawit. Yang hadir siapa, pasti orang yang enggak bener itu. Saya berharap wartawan tidak ada yang hadir di situ," jelas mantan Pangkostrad itu.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Photo :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Dia bilang jika terindikasi sebagai sarang untuk konsumsi narkoba, Edy mengatakan, akan jadikan pembahasan intensif bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi.

"Nanti kita bahas itu dengan Kapolda sumut itu khusus dan pasti kita tutup," tutur Edy.

Pun, Edy mengungkapkan kondisi diskotik mencurigakan akan diproses secepatnya dan akan segera ditutup.

"Kalau ada hal-hal yang tidak benar saya terima. Saya catat dan dalam waktu sesingkat-singkatnya akan kita selesaikan," jelas mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Untuk diketahui, Diskotik One King Golden peresmiannya dilakukan pada Kamis malam, 27 Juli 2023. Masyarakat mengaku resah atas beroperasinya diskotik tersebut karena diduga akan jadi tempat pesta narkoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya