Perhatikan Sektor Pendidikan, Komitmen Prabowo Penuhi Masa Depan Generasi Muda

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan orasi ilmiah di hadapan para wisadawan Universitas Pancasila, Jakarta, Selasa, 7 Juni 2022.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta - Komitmen Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto terhadap kesejahteraan generasi muda dibuktikan dengan perhatian Prabowo di sektor pendidikan. Langkah tersebut menjadi bukti konkret ketulusan Prabowo menjawab tantangan masa depan anak muda.

Janji Prabowo Subianto ke PAN yang Setia Mendukungnya

Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengtakan, Prabowo sangat memahami adanya lonjakan demografi di masa depan. Generasi muda Indonesia dalam beberapa tahun ke depan akan memasuki usia produktifnya.

"Prabowo memahami ada lonjakan demografi, dimana Gen Z dan Milenial yang berusia produktif akan mencapai puncaknya dalam dekade ke depan," kata Igor.

Zulhas: Prabowo Dicintai Rakyat karena Ingin Melayani yang Kelaparan Lewat Makan Siang Gratis

Bakal calon presiden Prabowo Subianto di Rakernas APEKSI 2023

Photo :
  • Kominfo Makassar

Untuk menghadapi hal tersebut, Prabowo sadar generasi muda Indonesia membutuhkan skill dan pemahaman akan teknologi yang mumpuni. Komitmen Prabowo dalam merealisasikan program pemerintah menuju Indonesia Emas 2045 terus dilakukannya dengan memperkuat sektor pendidikan pertahanan untuk generasi muda.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

"Daya saing terhadap skill dan penguasaan tehnologi bersumber dari pendidikan menuju jembatan emas 2045," tambahnya.

Maka dari itu, Prabowo terus memperbanyak institusi pendidikan pertahanan dan melengkapi fasilitas di Universitas Pertahanan (Unhan) agar milenial dan Gen Z mampu bersaing dengan dunia internasional dan menjadi kader bangsa selanjutnya. Program tersebut dalam menjawab tantangan generasi muda akan menjadi visi dan misi utama yang akan digaungkan Prabowo.

"Oleh karena itu, peningkatan SDM dengan memperbanyak institusi pendidikan, seperti Unhan, SMA Taruna Nusantara, dll akan menjadi visi dan misi Prabowo 2024," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya