Terpopuler: Bobby Nasution Tutup Klub Malam, TNI Tangkap Anggota KKB hingga Viral Pelaku Terorisme

Walikota Medan, Bobby Nasution saat mendatangi Heaven Seven.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Jakarta – Sebuah tempat hiburan malam di Kota Medan, Sumatera Utara viral di media sosial lantaran buka di bulan Ramadan.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Untuk memastikan tempat hiburan malam itu beroperasi atau tidak, Wali Kota Medan Bobby Nasution mendatangi tempat tersebut dengan menyamar menjadi pengunjung.

Mendapati tempat hiburan malam itu masih buka, Bobby langsung memerintahkan untuk memberhentikan aktivitas dan meminta manajemen menutup usahanya selama Ramadhan.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Berita tentang Bobby Nasution yang menyamar menjadi pengunjung dan menutup tempat hiburan malam menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Selasa, 26 Maret 2024.

Wali Kota Medan Bobby Nasution

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Selain berita tersebut, berita tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) yang menangkap tiga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang hendak membakar sebuah Puskesmas di distrik Gome, Papua juga menjadi berita yang banyak menarik perhatian pembaca kanal News VIVA.

Tak hanya dua berita tersebut, sejumlah berita lainnya juga menjadi berita terpopuler. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Selasa, 26 Maret 2024 yang dirangkum dalam tulisan round up:

1. Nyamar Jadi Pengunjung, Bobby Nasution Tutup Paksa Klub Malam yang Buka saat Ramadhan

Pasca viral di media sosial buka di Bulan Suci Ramadhan. Wali Kota Medan Bobby Nasution mendatangi sebuah tempat hiburan malam, bernama Heaven Seven, di Jalan Abdullah Lubis, Kota Medan.

Geram dengan dengan klub malam tersebut, tidak mengindahkan peraturan Surat Edaran Walikota Medan Nomor 400-8-2-3/1871 yang dikeluarkan pada 6 Maret 2024. Untuk menutup tempat usahanya selama bulan Ramadhan. 

Bobby Nasution mendatangi Heaven Seven untuk memastikan tempat hiburan malam itu, beroperasi atau tidak pada Sabtu malam, 23 Maret 2024, sekitar pukul 22.40 WIB. Baca berita selengkapnya di sini.

2. TNI Tangkap 3 Anggota KKB yang Hendak Bakar Puskesmas, Satu Tewas

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) menangkap tiga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Mereka semua yakni pihak yang hendak membakar sebuah Puskesmas di distrik Gome, Papua.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan

Photo :
  • Antara

Tetapi, nahas satu pelaku KKB itu tewas usai ditangkap anggota TNI. Pasalnya, satu pelaku itu ingin melarikan diri dengan loncat dari mobil.

Hal ini disampaikan oleh Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan dalam konferensi pers di Subden Denma Mabes TNI, Jakarta Pusat, Senin 25 Maret 2024 yang membahas soal beberapa oknum anggota TNI yang menganiaya KKB di Papua. 

"Jadi ada tiga orang yang ditangkap pada saat itu, mereka akan membakar puskesmas, jadi anggota kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada kelompok KKB yang akan membakar puskesmas," ujar Izak kepada wartawan. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Rusia Ancam Ukraina, Negara Tak Punya Kekuatan Militer hingga Sang Penjaga Samudra

Berita soal aksi terorisme yang terjadi di gedung konser Crocus City Concert Hall, Moskow, Rusia menjadi terpopuler VIVA.co.id kanal news. Aksi penyerangan ini menewaskan ratusan orang.

Selain itu, ada berita soal lima negara di dunia yang tak memiliki kekuatan militer baik darat, laut dan udara. 

Berita ketiga datang dari KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang diberi penghargaan Brevet Anti Teror Kehormatan oleh Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) 81 Kopassus. Terdapat sejumlah fakta-faktanya. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Viral Foto dan Video Pelaku Terorisme di Rusia Diinterogasi Dengan Setruman Kelamin Agar Buka Suara

Foto-foto terbaru yang mengerikan menunjukkan pasukan keamanan Rusia secara brutal menyiksa salah satu tersangka teroris Moskow dengan mengikat alat kelaminnya ke baterai 80v dan menyetrumnya.

Rekaman interogasi baru ini menyusul video mengerikan serupa yang dirilis kemarin, yang menunjukkan pasukan keamanan Rusia memotong telinga tersangka teroris dan memaksanya memakannya. 

Foto baru tersebut, yang dibagikan secara luas di saluran Telegram yang terhubung dengan Grup Wagner, memperlihatkan adegan penyiksaan secara gamblang. Baca berita selengkapnya di sini.

5. TNI Ungkap Motif Oknum Prajurit Aniaya Anggota KKB Definus Kogoya

Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat ini memang tengah mengusut tuntas oknum prajurit yang diduga melakukan penganiayaan terhadap Definus Kogoya anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Photo :
  • Dok Puspen TNI

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Nugraha Gumilar mengatakan bahwa dugaan penganiayaan tersebut dilakukan oknum prajurit kepada Definus Kogoya karena dia mengaku sebagai anggota KKB. Bahkan, tragisnya anggota KKB itu mengaku sudah pernah melakukan penyerangan. 

"Kekerasan itu terjadi memang setelah dia ditangkap. Definus Kogoya ini adalah anggota KKB, dan dia mengakui sudah melakukan penembakan sebelumnya," ujar Gumilar kepada wartawan sebagaimana dikutip pada Selasa, 26 Maret 2024. Baca berita selengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya