Dorong Petani Lokal Sejahtera, PAN Buat Terobosan Strategis

Ketua Fraksi PAN MPR Alimin Abdullah
Sumber :

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan gerak cepat melalui para kadernya untuk membantu  masyarakat, termasuk kelompok tani. Hal itu dikemukakan Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PAN Dapil Lampung II, Alimin Abdullah. 

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Menurut dia, PAN terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat, khususnya petani agar ke depannya bisa jadi lebih sejahtera.  Hal ini kemudian direalisasikan dengan pemberian puluhan alat pertanian kepada kelompok tani se-Kabupaten Lampung Tengah.

"Saya menyerahkan puluhan alat pertanian untuk menunjang aktivitas kelompok tani se-Kabupaten Lampung Tengah," kata Alimin dalam keterangannya, Rabu, 9 Agustus 2023.

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

Ilustrasi petani.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Alat yang diserahkan berupa tractor roda dua, tractor roda empat, cultivator, pompa air, dan handsprayer. PAN menyadari bahwa alat tersebut sangat penting untuk petani dalam menunjang aktivitas produksi.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Tak hanya itu. Untuk membantu petani, partai koalisi pemerintahan Joko Widodo ini juga mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memudahkan petani mendapatkan pupuk.

PAN yakin dengan mendorong petani akan berdampak besar bagi peningkatan produksi bahan pokok di daerah. Peran petani juga sebagai penggerak pembangunan ekonomi di daerah pedesaan.

"Saya mau nantinya pemda dapat memfasilitasi kebutuhan pendukung seperti pupuk dan penyuluhan pertanian,” ujar Alimin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya