Profil Fikri Budiman, Anak Freddy Budiman yang Sindir Vonis Ferdy Sambo

Anak Freddy Budiman
Sumber :

Jakarta – Nama anak Freddy budiman, Fikri Budiman baru-baru ini menjadi sorotan publik lantaran dirinya yang membuat sindiran menohok soal vonis hukuman Ferdy Sambo yang dipangkas oleh Mahkamah Agung (MA). 

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Seperti diketahui, mulanya mantan Kadiv Propam Mabes Polri tersebut dijatuhi hukuman mati atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Namun, setelah sidang kasasi, Ferdy Sambo mendapat anulir hukuman mati yang berubah menjadi hukuman seumur hidup

Sosok Fikri pun disorot dan membuat publik penasaran dengan dirinya. Berikut ini profil Fikri Budmiman, anak Freddy Budiman, gembong besar narkoba jaringan internasional. 

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Profil Singkat

Fikri Budiman

Photo :
Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Nama lengkap: Fikri Fernanda Budiman

Nama populer: Fikri Budiman

Tanggal lahir: 19 Februari 1999

Usia: 24 tahun

Agama: Islam

Saat ini, Fikri Budiman diketahui berprofesi sebagai seorang pengusaha dengan bisnisnya di bidang media. Selain menjadi pengusaha, Fikri juga aktif menjadi influencer di media sosial. Ia aktif bermain Instagram hingga TikTok. Bahkan ia juga memiliki kanal YouTube-nya sendiri dan rajin membagikan berbagai konten.

Sindir Ferdy Sambo

Anak Freddy Budiman

Photo :

Fikri Budiman yang menyoroti soal Sambo mengaku sudah tidak heran lagi atas keputusan yang dibuat Mahkamah Agung. Menurut Fikri, vonis mati yang diberikan kepada Sambo itu hanya untuk menenangkan masyarakat saja. Sindiran itu dibuat oleh Fikri melalui Instagram Story-nya. 

"Hahaha... Kan udah dibilang tujuan hukuman mati kemarin untuk meredam suara masyarakat, ketika masyarakat sudah diam, barulah kondisi sebenarnya terjadi," tulis Fikri Budiman yang dikutip VIVA dari Instagram Story-nya @fernandfikri pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Terkait hal itu, Fikri juga mengungkit kasus yang menjerat ayahnya, Freddy Budiman yang merupakan gembong narkoba dan divonis hukuman mati. Pria 24 tahun itu membandingkan antara kasus Ferdy Sambo dengan sang ayah. 

"Lebih suci bunuh orang, daripada narkoba," ucap Fikri.

Berada di detik-detik kematian sang ayah 

Saat sang ayah divonis hukuman mati karena menjadi gembong narkoba, Fikri diketahui berada di detik-detik terakhir Freddy Budiman sebelum dieksekusi. Freddy Budiman telah dieksekusi mati pada 29 Juli 2016 silam di Lapas Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Jenazahnya kemudian dimakamkan di kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya