Ini Omongan Kamaruddin Simanjuntak yang Bikin Jadi Tersangka Kasus Hoaks

Kamaruddin Simanjuntak mendampingi orang tua Brigadir J ke Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Pengacara ternama Kamaruddin Simanjuntak ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus penyebaran hoaks. Hal tersebut ditetapkan oleh Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Adi Vivid Agustina Bachtiar.

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Tewasnya Taruna STIP, Ini Perannya

Adi Vivid memaparkan lebih lanjut, Kamaruddin Simanjuntak telah dijadwalkan penyelidikan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut sebagai tersangka. Namun ia tidak menyebutkan kapan pengacara Brigadir J itu akan diperiksa.

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Sebelumnya, Kamaruddin Simanjuntak telah dilaporkan oleh Direktur Utama PT Taspen, ANS Kosasih ke polisi. Laporan dibuat ke Polres Metro Jakarta Pusat dan diterima dengan nomor: LP/B/1966/IX/SPKT/Polres Metropolitan Jakpus/Polda Metro Jaya tertanggal 5 September 2022.

Hal itu berkaitan dengan video Kamaruddin Simanjuntak yang berbicara mengenai direktur PT Taspen. hal ini yang membuat Kamaruddin dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan berita bohong alias hoax.

PT Timah Rombak 2 Jajaran Direksi, Ahmad Dani Ungkap Fokus Perbaikan Bisnis

"Seorang dirut BUMN menolak Rp300 triliun disuruh atau atas inisiatif sendiri memacari berbagai wanita, ketemu muslim dia muslim padahal dia Katolik, ketemu hindu, jadi hindu dia, ketemu Kristen jadi kristen," ungkap Kamaruddin Simanjuntak dilansir akun TikTok @sedihrianahyadi, Kamis 10 Agustus 2023.

"Wanita-wanita ini ditaruh di apartemen salah satunya resident bintang tujuh di Jakarta Barat. Wanita-wanita ini dititipi uang yang Rp300 triliun diinvestasikan lalu ada cashback, cashbacknya ini diinvestasikan lagi atas nama perempuan-perempuan ini yang dinikahinya secara tidak resmi hanya secara gaib di nikahan." lanjutnya.

Melalui pengacara Dirut PT Taspen yaitu Duke Arie Widagdo telah membantah segala tuduhan yang dilakukan oleh Kamaruddin Simanjuntak.

Kamaruddin Simanjuntak

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Ajaibnya buat wanita-wanita ini bisa transaksi sebesar 200 juta per hari, entah uang dari mana. Saya nggak ngerti digaji berada dirut BUMN itu, namanya PT Taspen, saya buka aja. Ajaibnya sampai detik ini, anak kandungnya sekolah SD belum dibayar SPPnya dari istri yang resmi, nama istrinya adalah Rina."

"Saya surati presiden diam, saya surati wakil presiden diam, saya surati wakil komisi 6 diam, saya surati Menteri Keuangan diam, saya surati BUMN diam, saya surati direktur SDMnya PT Taspen diam, saya surati komisi tiga diam, lalu saya harus menyurati kemana lagi?,"

Terkait transaksi uang Rp200 juta per hari, Duke juga membantah segara tundukan yang dilakukan Kamaruddin Simanjuntak terhadap Dirut PT Taspen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya