Terpopuler: Mahfud MD Peringatkan Sambo Jangan Otak atik Aturan Remisi, Ketua MUI Tasik Dipecat

Diskon Hukuman Ferdy Sambo Cs
Sumber :
  • VIVA

Jakarta - Deretan artikel terpopuler di kanal News VIVA jadi perhatian pembaca dengan isu-isu yang menarik sepanjang Kamis, 10 Agustus 2023. Salah satunya artikel peringatan Menko Polhukam Mahfud MD terhadap Ferdy Sambo.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Peringatan Mahfud ke Sambo itu agar tak ada lagi permainan yang bisa mengubah durasi hukuman bui terhadap eks Kepala Divisi Propam Polri tersebut.

Artikel terpopuler lainnya yaitu Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani yang menyebut Presiden RI Jokowi yang sedang pertimbangkan penghapusan sistem zonasi penerimaan peserta didik baru (PPDB). Kontrversi pemberhentian KH Ate Mushodiq sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya juga masuk deretan artikel terpopuler.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Lalu, ada juga artikel cekcok antara Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, AKBP Toni Kasmiri dengan Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji. Selain itu, isu kriminal menyumbang artikel terpopuler soal aksi bejat driver ojol pemerkosa bule Brasil.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Berikut 5 artikel terpopuler yang dirangkum dalam Round-Up:

1. Dibui Seumur Hidup, Mahfud MD Peringatkan Ferdy Sambo Jangan Otak-atik Aturan Remisi

Menko Polhukam Mahfud MD saat RDP dengan Komisi III terkait transaksi janggal Rp394 Triliun

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menko Polhukam Mahfud MD kembali bicara keras dengan  mengingatkan agar tak ada lagi permainan mengubah vonis eks Kadiv Propam Ferdy Sambo. Dia mengatakan demikian agar tak ada cara Sambo dapat remisi atau dikurangi masa tahanan.

"Jangan ada lagi permainan untuk mengubah dengan upaya yang dicari-cari lalu menjadi angka. Kalau angka itu bisa dikurangi setiap tahun (remisi). Kalau seumur hidup dan hukuman mati tidak ada," kata Mahfud di UII Yogyakarta, Rabu, 9 Agustus 2023. Baca selengkapnya di sini.

2. Pimpinan MPR Sebut Jokowi Sedang Pertimbangkan Hapus Sistem Zonasi PPDB Tahun Depan

Pimpinan MPR RI Temui Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta

Photo :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden RI Jokowi disebut tengah mempertimbangkan penghapusan sistem zonasi penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu disampaikan Wakil Ketua MPR, Ahmad Muzani saat pimpinan MPR bertemu dengan Jokowi.

Menurut dia, Pimpinan MPR RI menyampaikan kebijakan PPDB telah menimbulkan masalah baru di banyak tempat. “Kami sampaikan kebijakan PPDB, penerimaan peserta didik baru yang di banyak tempat menimbulkan problem baru," kata Muzani. Baca selengkapnya di sini.

3. Ketua MUI Tasikmalaya KH Ate Dipecat Buntut Hadiri Acara Ponpes Al Zaytun

Ketua MUI Tasikmalaya KH Ate Mushodiq diberhentikan oleh MUI Jawa Barat

Photo :
  • Denden Ahdani

Kontroversi pemberhentian KH Ate Mushodiq sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya tengah jadi sorotan. Pemecatan KH Ate Mushodiq itu dilakukan oleh pengurus MUI Jawa Barat.

KH Ate sebelumnya ramai diperbincangkan hingga dituntut mundur dari jabatannya. Desakan itu muncul setelah dirinya menghadiri ulang tahun Panji Gumilang dan berpidato kontroversial di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun. Baca selengkapnya di sini.
 
4. AKBP Toni Kecewa dan Laporkan Armuji ke Wali Kota Surabaya: Saya Tersinggung!

Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Toni bersitegang dengan Wakil Walikota Armuji

Photo :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Cekcok antara Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, AKBP Toni Kasmiri dengan Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji menarik perhatian. Bahkan, AKBP Toni ngaku sudah laporkan Armuji kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Armuji diadukan karena diduga menghalang-halangi proses eksekusi lahan di Dukuh Pakis IV A yang berujung adu mulut. Baca selengkapnya di sini.

5. Driver Ojol Pemerkosa Bule Brasil di Bali Sempat Banting Korban ke Tanah Kosong

Driver ojol pemerkosa bule Brasil di Bali ditangkap di Pasuruan

Photo :
  • Maha Liarosh (Bali)

Tim Gabungan Polresta Denpasar dan Polres Pasuruan berhasil meringkus driver ojek online (ojol) berinisial WKD. WKD merupakan pelaku yang memperkosa bule Brasil di Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., mengatakan, diver ojol berhasil diringkus di Pasuruan, Jawa Timur sehari setelah kejadin, pada Selasa 8 Agustus 2023, pukul 21.30 WIB. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya