Di Bogor, Cak Imin Dideklarasikan Jadi Calon Presiden

Muhaimin Iskandar dengan kader PKB, simpatisan, dan relawan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • Muhammad AR/Bogor

Bogor - Kedatangan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin disambut meriah para simpatisan, bahkan ada momen riuh saat pria yang akrab disapa Cak Imin itu dipakaikan iket Sunda dan diberi miniatur kujang, senjata tradisional Jawa Barat, di GOR Jonggol, Kabupaten Bogor, Kamis (10/8/2023).

Cak Imin hadir dalam temu relawan oleh kadernya, Calon Anggota DPR RI Dapil V Kabupaten Bogor, Yusinta Ningsih Nenobahan Syarief. Dalam agenda ini, Cak Imin diminta naik ke panggung dan ikut dalam deklarasi ribuan relawan.

Sebagai tamu kehormatan di Tanah Sunda, Cak Imin disambut tari tradisional Lengser oleh para penari yang disambut kakek tua memberi petuah.  Pada kesempatan itu, Cak Imin dipakaikan iket kepala khas suku Sunda berwarna hitam. Dia pun diberikan cenderamata berupa kujang senjata tradisional, masyarakat Sunda.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Muhaimin Iskandar dengan relawan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Photo :
  • Muhammad AR/Bogor


Momen itu membuat para simpatisan menyanyikan yel-yel PKB, Gus Imin dan teriakan presiden. "Pokonya Gus Imin, enggak mau yang lain. PKB Menang, Gus Imin Presiden" teriak nyanyian yel yel.

Deklarasi 'Ngarojong' Gus Muhaimin Iskandar sebagai presiden ini para pendukung membacakan deklarasi Cak Imin untuk maju menjadi Calon Presiden 2024.

"Segenap sahabat Muhaimin setia dari bermacam-macam lapisan masyarakat Kabupaten Bogor dengan kesungguhan hati dan kesukarelaan menyatakan, mendukung dan mengawal Gus Muhaimin untuk maju dalam pemilihan presiden Indonesia 2024. Berkomitmen dengan maksimal mengantarkan Gus Muhaimin Maju ke Pemilihan Presiden 2024. Menyatakan kami siap menjadi garda terdepan menejaga pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," serentak seru deklarasi para simpatisan.

Diwawancarai di lokasi,  Cak Imin meminta kepada kader dan relawannya di Bogor untuk terus mengabdi pada masyarakat. Terlebih penduduk Kabupaten Bogor yang mencapai lebih dari 5 juta suara untuk membangkitkan PKB.

"Saya minta kepada pendukung PKB maupun teteh Yusinta ini terus, beri bantuan, cari solusi kalau ada masalah. Kalau tidak punya solusi, paling tidak ikut merasakan penderitaan. Insyaallah kita akan semakin bertambah, bukan saja mempertahankan kursi DPR RI yang ada.
Bogor ini luar biasa, jumlah penduduk nya 5 jutaan, zona wilayahnya ga terlalu jauh. Pasti akan jadi lahan untuk kita merebut suara," jelasnya. 

Parpol Anggota KIM Tak Perlu Risau dengan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Kata Elite PKB
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Pengamat menilai masuknya PKB memperkuat politik Islam dalam pemerintahan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024