Bawa Misi Ini, Aktivis Asal Soppeng Maju Jadi Kandidat Ketum PB IKAMI Sulsel

Andi Inamul Hasan daftar jadi Kandidat Ketum PB IKAMI Sulsel
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Bursa kandidat Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Pelajar Indonesia (PB IKAMI) Sulawesi Selatan bermunculan. Salah satunya aktivis asal Soppeng, Andi Inamul Hasan yang resmi mendaftarkan diri pada Kamis kemarin.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Andi resmi maju setelah terlihat dalam pengembalian berkas kandidat bersama tim pemenangan di sekretariat PB IKAMI Sulsel, Jalan Talang, Jakarta Pusat. Bagi Andi, organisasi penting dalam membentuk jiwa dan karakter anggota.

"Olehnya itu saya sebagai kandidat Ketum PB IKAMI akan terus memperjuangkan dan mengedepankan filosofis orang sulsel yakni sipakatau,sipakalebbi dan sipakange," kata Andi, dalam keterangannya yang dikutip pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Bocah 7 Tahun di Makassar Mesum di Kuburan, Mengaku Karena Sering Nonton Film Porno

Dia menjelaskan sebagai orang daerah khususnya Sulsel punya landasan berkehidupan yang harus dibangun dan perkuat. Dia menyebut tiga filosofis itu sipakatau, sipakalebbi, sipakainge yaitu saling menghormati, saling menghargai, serta saling mengingatkan.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

"Falsafah kearifan lokal ini harus kita jaga," kata Andi Maman.

Menurut Andi, falsafah itu mesti perkuat sebagai bekal dalam membangun IKAMI yang harmonis, adaptif, digitalisasi, inisiatif, relevan. "Sesuai dengan takeline saya sebagai kandidat Ketua Umum #IKAMIHADIR," jelasnya.

Adapun pergelaran Musyawarah Nasional (Munas) PB IKAMI Sulsel akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Agustus 2023 di Makassar Sulawesi Selatan. Dijadwalkan Munas tersebut akan diikuti oleh seluruh cabang IKAMI Sulsel se Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya