Ganjar Ungkap Kedekatan dengan Yenny Wahid dan Keluarga Gus Dur

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo menyambangi kediaman istri Gus Dur
Sumber :
  • Istimewa

Semarang – Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid menyatakan kesiapannya mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo apabila safari ke Jawa Timur (Jatim).

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Merespons hal itu, Ganjar berterima kasih kepada Yenny Wahid yang telah menunjukkan kesiapannya. Ganjar mengatakan, dirinya memang sudah berteman lama dengan Yenny.

“Terima kasih karena saya berteman dengan mbak Yenny Wahid kan sudah lama,” kata Ganjar di Kantor BPSDMD Provinsi Jateng, Kota Semarang, Jateng, Senin, 14 Agustus 2023.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Tak hanya Yenny, Ganjar menyebut juga berteman dengan suaminya Dhohir Farisi yang merupakan alumni Universitas Gadjah Mada. Ganjar pun turut dekat dengan keluarga Gus Dur lain.

“(Berteman) dengan suaminya lama, dengan keluarga Gus Dur lama. Waktu tadi malam saya silaturahmi ke Bu Sinta mba Yenny menyampaikan ‘Mas kalau mau jalan saya siap temani’ oke!” kata Ganjar.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo menyambangi kediaman istri Gus Dur

Photo :
  • Istimewa

Sebelumnya, Yenny Wahid menyatakan siap mendampingi Ganjar apabila melakukan safari ke Jatim. Hal itu disampaikan Yenny saat Ganjar bersilaturahmi ke kediaman Istri Gus Dur, Nyai Sinta Nuriyah di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu malam, 13 Agustus 2023.

Awalnya, Yenny mengaku tertarik diajak lari Ganjar. Terlebih, lanjut Yenny, ia sedang dalam program menurunkan berat badan. Kemudian, ia menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Ganjar selama di Jatim. 

Yenny pun menyatakan kesediaannya menemani Ganjar ke makam Gus Dur di Jalan Irian Jaya Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jatim.

"Saya siap mas, Mas Ganjar kan nanti mau ke makam Gus Dur juga, saya dampingi pastinya. Nanti jalan-jalan ke Jawa Timur saya temenin lah Mas Ganjar," kata Yenny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya