Partai Gelora Resmi Dukung Prabowo Subianto Maju Jadi Capres di Pilpres 2024

Elite Gerindra dipimpin Ahmad Muzani mendatangi markas Partai Gelora
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta Partai Gelora Indonesia akhirnya sepakat untuk mendukung penuh Ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. 

PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sekertaris Jenderal Partai Gelora Mahfudz Siddiq di kantor Media Center Partai Gelora Indonesia, Patra Kuningan, Jakarta pada Sabtu 19 Agustus 2023.

"Kami sudah menerima surat resmi dari 38 dewan pimpinan wilayah setelah mereka berkoordinasi dengan seluruh 514 dewan pimpinan daerah kota atau kabupaten yang sepakat buat mengusulkan bapak H. Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024-2029 dukungan dari Partai Gelora Indonesia," ujar Mahfudz di Kantor Media Center Partai Gelora, Sabtu 19 Agustus 2023.

Bermodal 20 Kursi di DPRD, PKB Kukuh Ajukan Gus Yusuf Calon Gubernur Jateng

Elite Gerindra dipimpin Ahmad Muzani mendatangi markas Partai Gelora

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Mahfudz menjelaskan pertemuannya hari ini bersama dengan petinggi Partai Gerindra yang dipimpin Sekjen Ahmad Muzani itu, bukan kali pertama Partai Gelora bertemu dengannya. Pasalnya, dukungan partai Gelora untuk Prabowo itu dibicarakan sudah sejak lama.

Program Makan Siang Gratis Gagasan Prabowo Sebaiknya Tak Dibiayai Penuh APBN, Menurut Pengamat

"Pertemuan ini memang bukan pertemuan perdana karena komunikasi antara kami, terutama unsur-unsur pimpinan di partai gelora dengan pimpinan-pimpinan di partai Gerindra ini sudah lama tebangun sejak 2014 sebenarnya, 2019 juga dan dalam konteks Pemilu 2024, kami juga sebenarnya sudah melakukan komunikasi cukup lama, cukup intens sejak Maret 2023," kata dia.

Namun, untuk deklarasi dukungan terhadap Prabowo Subianto dari Partai Gelora saat ini belum ditentukan secara gamblang. Karena masih harus menunggu arahan lebih jauh dari Partai Gerindra.

"Nanti di DPN menyepakati waktu kapan deklarasi di tingkat pusatnya, kami akan menunggu arahan lebih lanjut dari DPP Partai Gerindra," kata Mahfudz.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah petinggi Partai Gerindra yang dipimpin oleh Sekertaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani telah tiba untuk melakukan silaturahmi di Media Center Partai Gelora, Patra Kuningan, Jakarta pada Sabtu 19 Agustus 2023. 

Berdasarkan pantauan VIVA, Ahmad Muzani bersama rombongan yang dikawal ketat oleh polisi tiba sekira pukul 10.33 WIB. Dalam rombongan itu, terlihat ada ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi dan sejumlah petinggi partai Gerindra lainnya.

Rombongan Muzani  itu langsung disambut oleh Sekertaris Jenderal Partai Gelora Mahfydz Siddiq bersama dengan jajarannya. Rombongan Muzani pun langsung bersalaman dengan para petinggi Partai Gelora.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya