Dari Tanzania, Jokowi Lanjut Kunjungan Kenegaraan ke Mozambik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Mozambik
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan perjalanan dalam rangkaian kunjungan kenegaraannya di Benua Afrika ke Maputo, Republik Mozambik pada Selasa, 22 Agustus 2023. Sebelum bertolak ke Maputo, Jokowi bertemu Presiden Tanzania Samia Suluhu Hassan.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Jokowi bersama rombongan naik Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) dan mendarat di Bandar Udara Internasional Maputo sekitar jam 17.00 waktu setempat, atau pukul 22.00 WIB.

Begitu tiba di bandara, Jokowi disambut langsung oleh Menteri Sumber Daya Mineral Mozambik, Carlos Joaquim Zacarias dan State Secretary Maputo, Manuel Vicente.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Selain itu, Jokowi juga disambut Wakil Menteri Luar Negeri Mozambik, Manuel Jose Goncalves; Duta Besar Mozambik untuk Indonesia, Belmiro Jose Malate; dan Gubernur Provinsi Maputo, Iolanda Cintura. Setelah itu, dua orang anak memberikan bunga kepada Jokowi.

Dari bandara, Jokowi bersama rombongan langsung menuju hotel untuk istirahat di Mozambik. Disana, Jokowi disambut oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri, Cecep Herawan.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kemudian, Koordinator Fungsi Politik, Penerangan, dan Sosial-Budaya atau Kepala Kanselerai KBRI Maputo, Budi Santoso; serta masyarakat Indonesia di Mozambik dengan iringan alat musik angklung.

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024