Rumah Caleg PSI Ludes Terbakar Saat Ngunduh Mantu, Uang Tunai Rp100 Juta Ikut Hangus

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Langkat - Rumah milik Safril ludes terbakar saat menggelar ngunduh mantu di Jalan Persatuan, Desa Banyumas, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu malam, 23 Agustus 2023. Safril merupakan bakal caleg nomor urut 3 dari PSI Daerah Pemilihan atau Dapil Sumut 12 yang mencakup Binjai-Langkat.

Edy Rahmayadi Siap Bertarung Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Apes bagi Safril. Sebab, banyak harta bendanya yang tak dapat diselamatkannya. Bahkan, ada uang tunai Rp 100 juta hingga beberapa barang gadget juga hangus.

"Tidak ada yang bisa diselamatkan. Laptop ada 4, komputer ada 3, sama uang Rp100 juta," kata Safril di lokasi kejadian, Rabu malam.

Cerita Edy Rahmayadi Dicoret PDIP pada Pilgub Sumut 2018, Kini Balik Daftar Lagi

Safril menduga percikan api berawal dari korsleting hubungan arus pendek listrik. Dugaan itu karena meledaknya sebuah lampu di gudang kamar belakang.

Rumah milik caleg PSI Safril di Kabupaten Langkat terbakar

Photo :
  • VIVA.co.id/BS Putra
Menhub Pede Bandara Jenderal Besar A.H. Nasution Bakal Pacu Potensi Ekonomi di Mandailing Natal

Dia tak menafikan peristiwa nahas yang dialaminya itu terjadi saat pesta ngundu mantu anak laki-lakinya. Pun, dia menceritakan detik-detik awal kobaran api muncul.

Ia bilang ada yang memberitahu dirinya bahwa ada bunyi ledakan dan terbakar. Safril pun bergegas mengambil air untuk menyiram kobaran api.
 
"Mulanya tau ada yang meledak di gudang dan langsung terbakar. Saya tanya apa yang terbakar, (lalu) saya kejar, saya ambil air untuk siram," ujarnya.

Namun, usaha Safril pecuma. Api yang disiramnya sudah makin membesar. "Setelah disiram air, di sini agak padam. Tapi di sana malah tambah terbakar apinya," katanya.

Maka itu, ia pun langsung bergegas menyuruh dan mengarahkan seluruh keluarga. Begitu juga tamu undangan hingga vendor yang bekerja pada hajatan ngundu mantu tersebut keluar serta lari panik meninggalkan kediaman Safril.

"Anak-anak, cucu-cucu, tamu undangan dan semua orang kerja, saya suruh keluar semua," katanya.

Di lokasi kejadian, masyarakat sekitar tampak memadati. Selain itu, terlihat ada 2 unit mobil pemadam kebakaran.

Menurut dia, mobil pemdalam telat datang karena kobaran api sudah membuat rumahnya ludes terbakar."Ya sudah habis (terbakar), pemadam baru datang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya