Fakta-fakta Penghargaan Achmad Bakrie XIX Tahun 2023

Penerima Penghargaan Achmad Bakrie XIX Tahun 2023
Sumber :
  • Bakrie Untuk Negeri

Jakarta – Penghargaan Achmad Bakrie kembali digelar tahun ini untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang berkontribusi untuk Indonesia dalam bidangnya masing-masing. Acara penghargaan ini dipersembahkan keluarga dan Bakrie Group yang bekerja sama dengan Freedom Institute untuk mengapresiasi putra putri terbaik Indonesia. Berikut ini fakta-faktanya yang telah dirangkum VIVA. 

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

1. Penghargaan Achmad Bakrie XIX 2023

Logo Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) XIX 2023.

Photo :
  • HO-BNBR.
Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Malam Penganugerahan Penghargaan Achmad Bakrie XIX Tahun 2023 akan digelar pada Kamis, 31 Agustus 2023 Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta. Akan ada empat orang yang diberikan penghargaan karena telah berkontribusi di bidangnya masing-masing. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang telah dengan penuh dedikasi menciptakan karya-karya yang memberikan manfaat bagi banyak orang.

2. Empat penerima penghargaan 

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Penerima Penghargaan Achmad Bakrie XIX Tahun 2023

Photo :
  • Bakrie Untuk Negeri

Tahun ini, ada empat penghargaan yang akan diberikan di gelaran acara Penghargaan Achmad Bakrie XIX 2023. Keempat penerima tersebut antara lain ialah Fachry Ali untuk bidang Pemikiran Sosial, Joko Pinurbo untuk bidang Sastra, Andrijono untuk bidang Kedokteran, dan Carina Joe untuk bidang Sains.

“Mereka yang terpilih tahun ini adalah orang Indonesia yang selama ini mengabdikan hidupnya untuk berkarya yang bermanfaat bagi orang banyak. Ini sesuai amanah H. Achmad Bakrie tentang ke-Indonesiaan dan kemanfaatan,” kata Aninditha Bakrie yang dikutip dari VIVA pada Rabu, 30 Agustus 2023. 

3. Gelar syukuran 

Syukuran Penghargaan Achmad Bakrie XIX 2023

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Sebelum gelaran Penghargaan Achmad Bakrie XIX 2023, diadakan syukuran dan melakukan doa bersama untuk kesuksesan acara yang akan digelar pada Kamis, 31 Agustus. Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama oleh keluarga dan Bakrie Group. 

Aninditha Bakrie menyampaikan doanya agar Penghargaan Achmad Bakrie akan menjadi sebuah acara penghargaan yang semakin baik lagi ke depannya. Ia juga berharap Penghargaan Achmad Bakrie ini dapat dikenal tak hanya oleh para  cendekiawan, tapi juga khalayak umum. 

“Sekali lagi terima kasih karena kita ingin membuat Penghargaan Achmad Bakrie selalu lebih baik dari tahun ke tahunnya, lebih inovatif, lebih menarik dengan harapan Penghargaan Achmad Bakrie dikenal oleh khalayak umum bukan hanya orang-orang cendekiawan aja intelektual, tapi semua orang tahu,” ujar Aninditha. 

Tak hanya itu, Aninditha Bakrie juga berharap acara penghargaan ini dapat terus berlanjut sampai 100 tahun bahkan hingga seterusnya untuk bisa lebih menginspirasi para generasi muda. 

“Semoga Penghargaan Achmad Bakrie bisa terus berlanjut sampai 100 tahun bahkan lebih dan menginspirasi kepada generasi muda,” tandasnya. 

4. Gelar malam ramah tamah bersama penerima penghargaan

Sebelum Malam Penganugerahan Penghargaan Achmad Bakrie XIX 2023 digelar, diadakan pula malam ramah tamah dan makan malam keluarga Achmad Bakrie bersama dengan para penerima penghargaan. Acara ini akan digelar di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta pada Rabu, 30 Agustus 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya