Terpopuler: Anies Kuliah Kebangsaan, 'Wanita Emas' Digigit Tikus hingga Kapolda Aceh Keturunan Habib

Bakal capres Anies Baswedan di kampus UI.
Sumber :
  • TV UI

Jakarta – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyampaikan kuliah kebangsaan di Universitas Indonesia (UI), Selasa, 29 Agustus 2023.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Anies hadir untuk memenuhi undangan FISIP Universitas Indonesia. Saat sesi tanya jawab, beberapa panelis yang merupakan perwakilan dari dosen lintas fakultas di FISIP UI dan perwakilan mahasiswa diminta naik ke panggung.

Ketika melakukan diskusi, Anies Baswedan duduk di atas podium panggung dengan dikelilingi dosen dan Ketua BEM FISIP UI, M Rafkaliro.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Berita tentang Anies Baswedan yang berdiskusi dengan para dosen dan mahasiswa di Universitas Indonesia itu, menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Selasa, 29 Agustus 2023.

Bakal capres Anies Baswedan menghadiri kuliah kebangsaan di FISIP UI

Photo :
  • TVUI
Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Sejumlah berita lainnya juga menarik banyak perhatian pembaca. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Selasa, 29 Agustus 2023 yang dirangkum dalam tulisan round up:

1. Momen Anies Baswedan 'Dikeroyok' Dosen dan Mahasiswa FISIP UI

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan datang langsung ke kampus Universitas Indonesia untuk memenuhi undangan FISIP Universitas Indonesia. Anies menyampaikan kuliah kebangsaan dengan tema "Hendak ke mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan".

Tiba saat sesi diskusi tanya jawab, FISIP UI memanggil beberapa panelis yang merupakan perwakilan dari dosen lintas fakultas di FISIP UI dan perwakilan mahasiswa. 

Beberapa panelis yang diminta naik panggung adalah, Guru Besar FISIP UI Prof Dr Bambang Shergi Laksmono, Prof Dr Valina Singka Subekti, Prof Sudarsono Hardjosoekarto. Kemudian Dosen Ilmu Komunikasi, Dr Umi Salamah; Suraya Affif Phd dari Dosen Antropologi; Dra Mamik Sri Supatmi dari Dosen Kriminologi; Asra Virgianita PhD dari Hubungan Internasional. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Jadi Anak Buah Irjen Karyoto, Ipda Irfan Urane Ternyata Dinas di Samapta Begini Penampakannya

Peraih Adhi Makayasa Akademi Kepolisian (Akpol) 2023 Ipda Irfan Urane Aziz mendapat tugas penempatan pertama di Polda Metro Jaya, menjadi anak buah dari Irjen Karyoto.

Irfan Urane Azis

Photo :
  • Instagram

Pada Senin, 28 Agustus 2023 melalui unggahan Instagram stories, @irfanuranea, anak mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham Azis itu membagikan pengalaman pertamanya bertugas di satuan Samapta Polda Metro Jaya.

Terlihat Irfan Urane bersama anggota Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan Pengendalian Masyarakat (Dalmas) di salah satu wilayah di Jakarta Timur. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Ketika Anies Baswedan Ditagih Mahasiswa UI soal Uang Tunjangan TKD ASN

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir menjadi salah satu pembicara di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) di kuliah Kebangsaan FISIP UI bertajuk 'Hendak Kemana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan para Pemimpin Masa Depan' pada Selasa 29 Agustus 2023.

Bakal capres Anies Baswedan menghadiri kuliah kebangsaan di FISIP UI

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama

Namun, ada momen di mana mahasiswa memberikan sebuah pertanyaan kepada Anies soal uang tunjangan kinerja daerah (TKD) aparatur sipil negara (ASN). Diketahui, dana hasil potongan dialihkan untuk anggaran bantuan sosial (bansos) bagi warga miskin dan rentan miskin terdampak wabah Virus Corona. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Saat Hakim Tertawa Dengar Hasnaeni 'Wanita Emas' Ngaku Digigit Tikus di Rutan

Direktur Utama PT Misi Mulia Metrical, Hasnaeni Moein yang dikenal dengan julukan 'wanita emas' melanjutkan persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada PN Jakarta Pusat pada Senin 28 Agustus 2023. Adapun sidang itu beragendakan pengajuan nota pembelaan atau pleidoi.

Hasnaeni Si Wanita Emas histeris saat ditahan Kejaksaan Agung

Photo :
  • ANTARA

Kendati demikian, ada hal aneh ketika sidang baru saja hendak dimulai. Dalam sidang itu, Hasnaeni mengaku tidak dalam kondisi sehat. Sebab, dia mengaku sudah digigit tikus ketika ditahan di Rutan Pondok Bambu. Baca selengkapnya di sini.

5. Sosok Irjen Pol Habib Ahmad Haydar Baagil, Kapolda Aceh Keturunan Habib

 Irjen Pol Habib Ahmad Haydar Baagil mencuri perhatian netizen karena salah satu perwira Polri yang juga merupakan sosok habib. Kapolda Aceh ini memiliki garis keturunan Rasulullah dari Ali bin Abi Thalib dan Fatimah binti Muhammad SAW.

Sosok yang menjadi perwira tinggi Polri sejak 2021 saat menjabat Kapolda Aceh itu viral di platform Tiktok, karena disebut-sebut satu-satunya petinggi Polri yang juga seorang habib. Ia merupakan adik dari Laksda (Purn) Muchammad Richad Baagil. Diketahui bahwa Ahmad Haydar bermarga Baagil. Baca berita selengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya