Tali Lift Tabung Terputus, 5 Karyawan Resort di Ubud Tewas Terjatuh

Proses evakuasi korban tewas jatuhnya lift tabung Ayuterra Resort Ubud Bali
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial/Ayu Terra Resort

Bali – Lima karyawan Resort yang ada di Banjar Kedewatan Let, Ubud, dinyatakan tewas, setelah tali lift tabung yang mereka gunakan putus. Tabung lift hancur dan pecah.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Kelima korban yakni, Sang Putu Bayu Adi Krisna (laki-laki/19), Ni Luh Supernigsih (perempuan/20), I Wayan Aries Setiawan (laki-laki/23), Kadek Hardiyanti (perempuan/24), dan Kadek Yanti Pradewi (perempuan/19).

Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder menjelaskan, kepolisian tengah mendalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan nyawa 5 orang karyawan resort itu melayang.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Tali Lift tabung Ayu Terra Resort Ubud putus sebabkan 5 karyawan tewas

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial/Ayu Terra Resort

"Diduga kelimanya akan naik ke atas menggunakan lift. Tapi saat akan mencapai titik pemberhentian, dimungkinkan tali sling baja putus dan rem tidak berfungsi," kata Made Uder, Jumat, 1 September 2023.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Kecelakaan itu terjadi di Ayuterra Resort, Banjar Kedewatan Let, Desa Kedewatan, Ubud, Gianyar, pada 1 September 2023 sekitar pukul 13.00 WITA.

Kelima korban ditemukan dalam kondisi cukup mengenaskan. Made Uder mengungkapkan, hampir semua korban mengalami pendarahan di bagian hidung, mulut dan telinga.

Dari keterangan saksi, Made Uder mengatakan, seluruh korban sudah tergeletak di bawah. Saat dilakukan pertolongan, tiga korban dalam kondisi masih bernapas. Ketiga korban itu segera dirujuk ke RS Payangan sekitar pukul 13.45 WITA.

Posisi Lift tabung Ayu Terra Resort Ubud putus sebabkan 5 karyawan tewas

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial/Ayu Terra Resort

Sedangkan dua korban lainnya yakni, Kadek Hardiyanti dan Sang Putu Bayu Adi Krisna dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah dititip di RS Arisanti Ubud.

"PMI Kabupaten Gianyar dan BPBD Kabupaten Gianyar mengevakuasi 2 orang korban. Kadek Hardiyanti dan korban Sang Putu Bayu Adi Krisna," kata Made Uder.

Hasil olah TKP yang dilakukan Kepolisian Sektor Ubud, diketahui panjang reel lift mencapai 60 meter dengan posisi kemiringan 35°. 

Kecelakaan itu mengakibatkan tabung lift hancur. Pagar pengaman yang terbuat dari kayu hancur dan lantai tembok pengaman juga hancur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya