Gantikan Sutarmidji, Ini Profil Harisson Azroi PJ Gubernur Kalbar

Harisson Azroi
Sumber :
  • IG: Harisson Azroi

Jakarta - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian baru saja dilantik Harisson Azroi sebagai PJ Gubernur Kalimantan Barat menggantikan sosok Sutarmidji.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Sutarmidji mengungkapkan bahwa Harisson Azhari merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan dirinya sebagai PJ Gubernur Kalimantan Barat. Berikut profil Harisson Azroi, dilansir berbagai sumber:

- Profil Harisson Azroi

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Harisson Azroi

Photo :
  • IG: Harisson Azroi

Harisson Azroi merupakan seorang dokter yang lahir pada 8 Agustus 1966 di Palembang. Sumatera Utara. Ia adalah anak pertama dari lima orang bersaudara.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BUMN ke Penjara

Setelah menyelesaikan pendidikan SMAnya di Xaverius 1 Pelemabng pada 1985, Harisson Azroi memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Sriwijaya dengan mengambil jurusan Kedokteran dan lulus pada 1992.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Kedokteran, ia memutuskan untuk terbang ke Tangerang pada 1994 dan bekerja di sebuah Rumah Sakit. Lalu ia mendapatkan tawaran untuk bekerja di Kalimantan untuk menjadi dokter perkebunan.

Malang melintang di berbagai rumah sakit, akhirnya ia diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil di daerah Kapuas Hulu. Kemudian, ia pun sepat melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan mengambil jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat dan lulus pada tahun 2006.

Singkat cerita, Harisson Azori ditunjuk sebagai Direktur Rumah Sakit Achmad Diponegoro Kapuas Hulu. Ia juga sempat menjadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat serta menjadi Sekda pada 14 Januari 2022.

Kini Harisson Azroi, ditunjuk sebagai PJ Gubernur Kalimantan Barat untuk menggantikan sosok Sutarmidji yang masa jabatannya sudah berakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya