Depan Wakapolri, Arteria Dahlan Soroti Kesejahteraan Polisi di Jakarta dan Daerah yang Beda

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan, mengatakan anggota polisi sejahtera hanya dapat ditemukan di Jakarta. 

Ketangkep 5 Kali, Ini Alasan Rio Reifan Berulang Kali Pakai Narkoba Lagi

Hal itu dikatakan Arteria secara blak-blakan dalam rapat kerja (raker) Komisi III DPR RI bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang diwakili Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, pada Senin, 4 September 2023. 

Mulanya, Arteria meminta Komjen Agus untuk menjelaskan masalah kesejahteraan di internal Polri. Sebab, selama ini menurutnya hanya anggota Polri di Jakarta saja yang kesejahteraannya terjamin.

Terpopuler: Polisi Gerebek Pameran Otomotif, Pesan Mobil Sport Listrik Rp1,1 Miliar

"Masalah kesejahteraan teman-teman Polri pak, ini nanti diberikan gambaran betul, banyak orang mengatakan kita (polisi) ini sudah sejahtera pak, ya mungkin yang di Jakarta pak," ucap Arteria di dalam ruang sidang, seperti dikutip VIVA, Selasa, 5 September 2023.

"Tapi, kalau yang di daerah itu sedih juga pak," sambung Arteria. 

Terpopuler: Gempa Garut, Dewas Bongkar Perilaku Wakil Ketua KPK, Keluarga Polisi ke Jakarta

Maka dari itu, Arteria meminta kepada Komjen Agus agar Polri dapat turun tangan untuk mengatasi masalah kesejahteraan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Arteria juga turut menyoroti fasilitas yang tak dimiliki polsek-polsek. Salah satunya mengenai fasilitas ruang tahanan di setiap polsek. 

"Berapa persen Polsek yang enggak punya ruang tahanan, berapa persen Polsek yang tidak layak menurut standar Polsek yang memang seharusnya ada," ungkap Arteria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya