Cegah Ibu yang Hendak Buang Bayinya, Petugas KAI Diapresiasi Menteri BUMN

Petugas commuter line menggagalkan percobaan bunuh diri seorang wanita
Sumber :
  • IG @lensa_berita_jakarta,

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir  memberikan apresiasi kepada para petugas keamanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI atas kesigapannya saat bertugas. Apresiasi Erick terutama dialamatkan kepada dua petugas stasiun yang beberapa saat terakhirnya ini viral.

1000 Hari Kehidupan Penting untuk Cegah Stunting, Dimulai dari dan Sampai Kapan?

Kedua petugas KAI ini viral dalam video yang menunjukkan drama penyelamatan seorang bayi. Dalam keterangan video itu disebutkan ada indikasi gangguan kesehatan mental pada sang Ibu.

"Apresiasi untuk para petugas keamanan KAI yang sigap menenangkan sang ibu," ujar Erick, dalam keterangannya Selasa 5 September 2023.

Menikah dengan Ria Ricis, Teuku Ryan: Batin Saya Tertekan, Cenderung Tak Dihargai

Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri peresmian LRT Jabodebek

Photo :
  • Youtube Setpres

Erick mengharapkan, semoga situasi semakin membaik untuk ibu dan bayi. Dia pun mengajak semua pihak meningkatkan kesadarannya akan pentingnya kesehatan mental.

Soal Nafkah Batin, Teuku Ryan: Saya Menggauli Istri Saya dengan Sebaik-baiknya

"Mari kita bangun kesadaran tentang pentingnya kesehatan mental, baik bagi diri sendiri maupun orang lain di sekitar kita. Saling rangkul dan jaga, tanpa rasa menghakimi," ujar Erick.

Sebelumnya diberitakan, Viral melalui sebuah unggahan di sosial media yang menampilkan seorang ibu diduga hendak membuang bayinya di sebuah perlintasan rel kereta Commuter Line. Dalam narasai video yang viral itu, peristiwa itu terjadi di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Entah apa yang merasuki ibu ini hingga tega membuang anak bayinya ke rel kereta api di seputaran pasar minggu, jakarta selatan," bunyi narasi dikutip dari akun @lensa_berita_jakarta, Senin 4 September 2023.

Sosok ibu yang mengenakan kerudung berwarna navy dan daster warna hijau itu tampak tengah diberi wejangan oleh petugas keamanan Commuter Line. Dia tampak juga diberi tahu jika ada masalah harus dibicarakan baik-baik.

Pun petugas keamanan Commuter Line lainnya tampak menggendong bayi yang diduga hendak dibuang oleh sang ibu. Sang ibu pun mencoba menghindar saat hendak diberikan bayinya oleh petugas.

Sementara itu, Kapolsek Pasar Minggu Kompol David Pratama Purba mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Sabtu 2 September 2023 malam. Dia menyebut bahwa aksi itu bukanlah sebuah keinginan membuang bayi lantaran dugaan percobaan bunuh diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya