Momen Ganjar Perbaiki Sandal Jepit Anak Kecil yang Terlepas saat Acara Purnatugas Gubernur

Ganjar Pranowo memperbaiki sandal jepit seorang anak kecil
Sumber :
  • Istimewa

Semarang - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memperbaiki sandal jepit seorang anak kecil di tengah sesak ribuan warga yang hadir dalam acara perpisahannya di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jateng, Selasa, 5 September 2023.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Awalnya, Ganjar yang berada di atas panggung ‘Terima Kasih Jawa Tengah’ di Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Jateng, turun untuk menyalami satu per satu warga Jateng yang hadir. Ganjar pun terus menyalami warga dan berjalan keluarga kantor menuju Jalan Pahlawan.

Di momen tersebut, sempat terjadi desak-desakan antara warga yang ingin bersalaman dengan Ganjar. Tak sedikit di antara mereka yang terhimpit satu sama lain.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Tak terkecuali seorang anak kecil perempuan yang dengan rambut yang diikat kuda. Sandal jempit yang dikenakan anak kecil itu pun terlepas karena tak sengaja terinjak-injak warga.

Ganjar yang melihatnya pun langsung memanggil anak kecil itu. Dibantu pada warga, anak itu mendatangi Ganjar dengan sandal jepit yang terlepas.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Ganjar seketika menunduk dan mengambil sandal jepit anak itu. Ganjar kemudian berbincang dengan anak tersebut sambil memperbaiki sandal jepit yang terpelas itu.

Setelah berhasil memasang kembali sandal jepit yang terlepas, Ganjar kemudian berdiri dan disalami anak kecil itu. Dengan gemasnya, Ganjar mengusap sedikit kepala anak tersebut sambil melempar senyum kepadanya.

Kemudian Ganjar kembali melanjutkan aktivitas pamitannya dengan menyalami warga Jateng. Ganjar berjalan sekitar ratusan meter untuk menyalami warga Jateng satu per satu.

Seperti diketahui, tepat 5 September 2023 hari ini Ganjar purnatugas sebagai Gubernur Jateng. Ganjar telah memimpin Provinsi Jateng selama dua periode sejak 2013.

Pemerintah Provinsi Jateng pun menggelar konser bertajuk ‘Terima Kasih Jateng’ di Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Jateng pada Selasa (5/9). Konser tersebut dimeriahkan artis hingga musisi daerah seperti Ndarboy Genk, NDX A.K.A, hingga After Shine. Acara itu juga dimeriahkan dengan ribuan stand UMKM se-Jateng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya