Ngamuk, ODGJ Bawa Kabur Mobil Ambulance di Aceh

Ilustrasi mobil ambulans.
Sumber :
  • dok. Sokonindo Automobile

Aceh Tengah – Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), yang hendak dirujuk ke RSU Datu Beru, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, membawa kabur mobil ambulance.

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Kejadian itu saat ODGJ tersebut mengamuk di dalam mobil, di Kampung Mendele, Aceh Tengah, dan mengusir sopir. Setelah itu dia membawa kabur mobil ambulance.

“Yang bersangkutan mengamuk (melakukan perlawanan) dan tidak dapat diamankan selanjutnya merampas dan membawa lari mobil dinas ambulance,” kata Kapolsek Bintang, Iptu Karya, kepada wartawan, Kamis, 7 September 2023.

Detik-detik Mengerikan ODGJ Bacok Tetangganya Pakai Parang di Koja

Iptu Karya menjelaskan, peristiwa itu bermula saat ODGJ yang belum diketahui identitasnya tersebut tiba-tiba datang ke Koramil 04 Bintang dengan mengendarai sepeda motor.

Saat itu dia meminta agar personel piket Koramil, mengantarkannya pulang ke Blang Kejeren, Gayo Lues dengan alasan tidak berani pulang sendiri. 

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Hanya saja, petugas Koramil melihat ODGJ tersebut mencurigakan karena tidak bisa diajak berkomunikasi dengan jelas dan selalu tidak nyambung.

Atas dasar kecurigaan itu, petugas Koramil membawa ODGJ tersebut ke Polsek Bintang dan berkoordinasi dengan puskesmas setempat untuk memeriksa kesehatan pria tersebut.

Kemudian dia diantar menggunakan ambulance dari Polsek Bintang menuju RSU Datu Beru. Diperjalanan, ODGJ itu mengamuk sehingga sopir dan petugas kesehatan di dalamnya ikut di usir dan dipukul.

Tak berselang lama, mobil ambulance yang dibawa kabur ODGJ berhasil diamankan oleh personel Polsek Linge.

“Pelaku beserta mobil ambulance sudah diamankan oleh personel piket Polsek Linge,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya