Di Istana Batu Tulis, Megawati Soekarnoputri Sambut Ibu Negara Korea Selatan

Megawati dan Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee, di Istana Batu Tulis Bogor
Sumber :
  • PDI Perjuangan

Bogor – Presiden Ri ke-5, Megawati Soekarnoputri, bertemu dengan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee. Pertemuan tersebut berlangsung di Istana Batu Tulis, Bogor, Kamis 7 September 2023. 

Pernah Jadi Kontroversi, Pose Song Joong Ki di Karpet Merah Baeksang Awards jadi Sorotan

Kehadiran Kim Keon Hee, disambut langsung oleh Megawati. Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee, berada di Indonesia terutama di Jakarta, dalam rangka mendampingi suaminya, Presiden Yoon Suk Yeol, yang mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN.

Kim Keon Hee tiba di teras depan Istana Batu Tulis pukul 16.10 WIB. Dia dan Megawati langsung berpelukan hangat. Lalu Megawati menyerahkan kembang ke Kim yang disambutnya dengan senyuman. 

Daftar Lengkap Pemenang Baeksang Art Awards ke-60

Dalam kesempatan tersebut, Megawati mengajak Kim ke ruang bagian tengah dari Rumah Utama Istana Batu Tulis tersebut.

Sekitar 10 menit berbincang, Megawati bersama Kim berjalan mengelilingi sejumlah ruangan. Beberapa koleksi dari patung hingga lukisan di ruang utama, juga diberi penjelasan.

Nyolong, Sersan Gordon Black Diringkus Polisi Rusia

Setelah itu, Megawati mengajak Kim ke teras belakang. Keduanya berbincang santai sambil menikmati pemandangan Gunung Salak dan Sungai Cisadane. Dua orang penerjemah mendampingi Megawati dan Ibu Negara Kim.

Cukup lama di teras belakang, lalu Megawati mengajak tamunya itu menuju pendopo. Di sana mereka melihat koleksi hasil Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dipajang. Terdengar Rindik Bali mengiringi aktivitas di lokasi ini.

Setelah itu, Megawati menjamu makan malam di ruang utama Istana Batu Tulis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya