Terpopuler: Polantas Terobos Rombongan PM Laos, Temuan Kerangka Ibu-Anak hingga Profil Kombes Latif

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman
Sumber :
  • VIVA / Yeni Lestari

Jakarta – Mobil patroli lalu lintas Polda Metro Jaya nyaris menyerempet rangkaian delegasi negara Laos yang jadi peserta KTT ke-43 ASEAN

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman yang ada di lokasi pun meneriaki mobil patroli polisi itu 'goblok' karena tak berhenti saat rombongan negara Laos lewat.

Video tentang kejadian itu viral di media sosial (medsos). Berita mengenai peristiwa tersebut menarik perhatian pembaca kanal News VIVA, Jumat, 8 September 2023.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Jalan Sudirman-Thamrin ditutup buntut gala dinner KTT ASEAN

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Tak hanya berita tersebut. Berita tentang polisi menemukan kertas berisi tulisan sebuah nama dan nomor telepon, di rumah ibu dan anak yang ditemukan tinggal kerangka, juga menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA yang dirangkum dalam tulisan round up, Jumat, 8 September 2023:

1. Cerita Kombes Latif Teriaki Anggota 'Polisi Goblok' Usai Terobos Rombongan PM Laos

Viral di media sosial Twitter @MurtadhaOne1, video mobil patroli polisi lalu lintas (polantas) Polda Metro Jaya nyaris menyerempet rangkaian delegasi negara Laos yang jadi peserta KTT ke-43 ASEAN. Awalnya rombongan delegasi negara Laos melaju di Jalan Jenderal Sudirman menuju ke M.H Thamrin.

Setibanya di kolong Semanggi, polisi lalu lintas di lokasi lantas memberhentikan satu unit mobil yang datang dari Simpang Semanggi karena delegasi negara Laos melintas. Setelahnya, ada mobil patroli yang muncul dari persimpangan Semanggi hampir menyenggol rombongan perdana menteri Laos itu.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman

Photo :
  • metro.polri.go.id

Mobil patroli itu lantas diteriaki untuk berhenti ke bahu jalan karena rombongan negara Laos mau melintas. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman yang ada di lokasi pun meneriaki mobil patroli polisi itu 'goblok' karena tak berhenti saat rombongan negara laos lewat. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Polisi Temukan Secarik Kertas di Dekat Kerangka Ibu-Anak di Depok, Ini Isinya

Polisi menemukan kertas berisi tulisan sebuah nama dan nomor telepon di rumah ibu dan anak yang ditemukan tewas membusuk dan tinggal kerangka di Cinere, Depok, Jawa Barat. Tidak ada informasi lain yang ada di dalam kertas tersebut.

"Secarik kertas itu hanya ada nama dan nomor HP tidak ada keterangan lain Jadi di dalam rumah ada ketemu itu. Nomor telpon keluarga dari pihak korban jenazah,” kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady, Jumat 8 September 2023.

Kapolres Metro Kota Depok, Komisaris Besar Polisi Ahmad Fuady

Photo :
  • Istimewa

Selain itu polisi juga menemukan ada botol air minum di dekat kedua jasad tersebut. Belum bisa dipastikan kandungan dalam minuman tersebut karena kandungan dalam minuman tersebut akan dilakukan uji laboratorium terlebih dahulu. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Jawaban Menohok PKB soal Klaim Yenny Wahid Sebut Banyak Kiai NU Simpati ke Prabowo

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merespons ucapan putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid yang menyebut banyak kiai Nahdlatul Ulama (NU) bersimpati besar ke bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto. 

Ketua DPP PKB, Cucun Ahmad meminta untuk tidak adanya perang klaim suara NU. Sebab, sejauh ini, dia mengatakan PKB selalu berkomunikasi baik dengan para kiai NU. 

Politikus PKB Cucun Ahmad Syamsurijal

Photo :
  • Dok. Istimewa

"Tadi saya sampaikan nanti kita jangan sampai kita perang klaim-klaiman seperti itu. Bahwa di internal kita ini bagaimana teman-teman selama ini saling komunikasi, silaturahmi dengan para kiai," kata Cucun di Kantor DPP PKB, Kamis, 7 September 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Terpopuler: Kabar Terbaru Nasib Pilot Susi Air, Ibu Negara Filipina Kasih 2 Jempol

Kabar terbaru terkait pembebasan pilot Susi Air jadi sorotan pembaca Kanal News VIVA, Kamis, 7 September 2023. Berita kabar dari Panglima TNI Yudo Margono itu jadi yang terpopuler.

Terpopuler kedua adalah terkait apresiasi ibu negara Filipina terkait dekorasi KTT ASEAN. Kemudian, terpopuler ketiga adalah berita tentang penolakan Cak Imin oleh Bupati Tanah Laut. 

Para Penari di Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN 2023

Photo :
  • Istimewa

Selanjutnya terpopuler keempat yaitu artikel soal terungkapnya identitas lansia yang viral mengemudi mobil sampai oleng di tol. Lalu terpopuler kelima, masih soal Panglima TNI yang buka suara soal calon KSAD baru. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Teriaki Anggota Polisi saat Terobos Rombongan PM Laos, Ini Profil Kombes Latif Usman

Kombes Latif Usman yang ditugaskan untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya KTT ASEAN. Namun ada salah satu anggotanya yang menggunakan mobil patroli lalu yang hampir menyerempet rombongan delegasi dari Laos.

Kombes Latif Usman sebagai Direktur Lalu Linta Polda Metro Jaya yang berada di lokasi kejadian langsung meneriaki sesama anggota polisi 'goblok' saat hampir menyerempet rombongan delegasi Laos saat berlangsungnya KTT ASEAN.

Jalan Sudirman-Thamrin ditutup buntut gala dinner KTT ASEAN

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Kejadian tersebut saat delegasi Laos akan menuju Jalan Jenderal Sudirman menuju M.H Thamrin. Kemudian Kombes Latif Usman memberhentikan mobil yang digunakan oleh anggotanya di kolong Semanggi.Baca berita selengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya