Terpopuler: Kabar Terbaru Nasib Pilot Susi Air, Ibu Negara Filipina Kasih 2 Jempol

Pilot Susi Air Philip di tengah anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menyanderanya sejak 7 Februari di Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Kabar terbaru terkait pembebasan pilot Susi Air jadi sorotan pembaca Kanal News VIVA, Kamis, 7 September 2023. Berita kabar dari Panglima TNI Yudo Margono itu jadi yang terpopuler.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Terpopuler kedua adalah terkait apresiasi ibu negara Filipina terkait dekorasi KTT ASEAN. Kemudian, terpopuler ketiga adalah berita tentang penolakan Cak Imin oleh Bupati Tanah Laut.

Selanjutnya terpopuler keempat yaitu artikel soal terungkapnya identitas lansia yang viral mengemudi mobil sampai oleng di tol. Lalu terpopuler kelima, masih soal Panglima TNI yang buka suara soal calon KSAD baru.

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

1. Panglima TNI Beri Kabar Terbaru Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Pilot Susi Air Philip di tengah anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menyanderanya sejak 7 Februari di Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Photo :
  • ANTARA
Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Panglima TNI, Yudo Margono menerangkan, pihaknya tetap berupaya untuk membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sejak Februari lalu.

“Progres tetap kita cari, kita tetap mengutamakan dengan persuasif, dengan Bupati, Pj Bupati juga, dengan tokoh agama, tokoh masyarakat,” kata Yudo saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 6 September 2023.

Baca selengkapnya

2. 2 Jempol Ibu Negara Filipina Saat Lihat Dekorasi Air Terjun Buatan di KTT ASEAN

Para Penari di Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN 2023

Photo :
  • Istimewa

Sebuah instalasi tebing dan air terjun setinggi 90 meter di tengah hutan terlihat menjulang di ruang penyambutan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Dipadu dengan layar besar multimedia yang menampilkan siluet Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara, area penyambutan ini mensimulasikan pengalaman kembali ke alam dengan lokasi di Ibu Kota Nusantara. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana menyambut tamu di sisi bawah tebing tersebut. 

Baca selengkapnya

3. Bupati Tanah Laut Blak-blakan Tolak Cak Imin Buka Acara MTQ: Masalah Bagi Saya!

Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Sukamta

Photo :
  • Dok Pemkab Tanah laut

Bupati Tanah Laut, Sukamta membantah tuduhan bahwa dirinya diancam atau mendapat intimidasi sehingga menolak kedatangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk membuka kegiatan MTQ Nasional dan Internasional di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

"Enggak ada yang begitu-begitu (ancam-mengancam). Tempat saya aman, enggak ada yang ancam-ancam," kata Sukamta dalam perbincangan di tvOne, Rabu malam, 6 September 2023.

Baca selengkapnya

4. Lansia Viral Kemudikan Mobil Oleng di Tol Ternyata Purnawirawan Kolonel TNI AL

Viral Lansia Ini Hampir Alami Kecelakaan Saat Bawa Mobil

Photo :
  • Tangkapan Layar

Identitas lansia dalam video viral saat mobilnya sempoyongan di jalan tol kemudian ditolong pengendara lain terungkap. Kakek yang bersama nenek di kursi penumpang belakang itu bernama F.G Manik seorang purnawirawan Kolonel Laut TNI AL berusia 84 Tahun warga  Perumahan Villa Nusa Indah Blok T4 No. 12 RT 03/ RW19, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggo Pranata menyampaikan, atas perintah Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, menyikapi video viral tersebut pihak Samsat melakukan pengecekan terhadap Plat Nomor Kendaraan tersebut yang terdaftar beralamat tempat tinggal di wilayah Kabupaten Bogor, terkait pengemudi lansia Hyundai Avega abu-abu NRKB F 1266 GP.

Baca selengkapnya

5. Panglima TNI Angkat Bicara soal Pergantian KSAD Jenderal Dudung

VIVA Militer: Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono

Photo :
  • Puspen TNI

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono angkat bicara mengenai pergantian Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang memasuki masa pensiun pada 19 November 2023. Yudo menerangkan, pergantian tersebut merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya enggak tahu, itu kan prerogatif presiden," kata Yudo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 6 September 2023.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya