Beri Dukungan untuk Pilpres 2024, Kiai NU Jatim: Wayahe Prabowo

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dinilai sosok yang tepat untuk meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

"Melihat bagaimana antusias masyarakat mudah-mudahan ini menjadi satu tanda bahwa memang sudah wayahe Pak Prabowo jadi pemimpin," kata KH. Fathul Bari, pengasuh Pondok Pesantren An Nur 2 Al Murtadlo, Jawa Timur, dikutip Selasa, 12 September 2023.

Menurut Kiai Fathul, Prabowo merupakan pemimpin dengan banyak kinerja besar. Berbagai langkah strategis serta gebrakan besar yang dihadirkan Prabowo bahkan turut diakui di tingkat global.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Peserta acara Jawa Timur Bermunajat untuk Prabowo, di Malang, Jatim.

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, dia menyebutkan, sosok Prabowo sangat layak untuk memimpin Indonesia ke depan. Kerja-kerja besar yang ditunjukkan fokus untuk mendorong kemajuan dan menjaga keutuhan bangsa. 

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

“Pak Prabowo termasuk sebagai ketua partai bukan lagi petugas partai. Tapi memang betul-betul bertugas untuk menyejahterakan rakyat," ujar Kiai Fathul.

Prabowo, lanjut dia, konsisten menghadirkan kepemimpinan yang sangat mengedepankan kemaslahatan umat Islam Tanah Air. 

Menurut dia, Prabowo menjadi sosok cawapres pilihan utama untuk Pilpres 2024 mendatang, khususnya bagi para kiai Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur. "Saya kira Pak Prabowo bisa mewujudkan apa yang diimpikan dan diinginkan oleh rakyat," ujar Kiai Fathul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya