Jokowi Lantik Laksdya Irvansyah Jadi Bakamla, Sahat Manaor Sebagai Kepala Badan Karantina Indonesia

Presiden lantik kepala Bakamla dan Barantin.
Sumber :
  • Biro pers Istana.

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik mantan Pangkogabwilhan I, Laksdya Irvansyah menjadi Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 13 September 2023. Irvan dilantik menggantikan Laksdya Aan Kurnia, yang dimutasi menjadi Perwira Tinggi (Pati) Mabes TNI Angkatan Laut dalam rangka pensiun.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Adapun, pelantikan Irvan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 118/TPA Tahun 2023, tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan Badan Keamanan Laut.

Selain itu, Jokowi juga melantik Sahat Manaor Panggabean sebagai Kepala Badan Karantina Indonesia. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 117/TPA Tahun 2023, tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi utama di lingkungan Badan Karantina Indonesia.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Presiden Jokowi saat bertemu dengan Presiden Tanzania dan jajaran pejabat Tanzania.

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden.

Kemudian, Irvan dan Sahat disumpah dan dilantik dengan mengikuti kalimat yang dibacakan oleh Presiden Jokowi.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara.

Presiden Jokowi lantik Sahat Manaor Panggabean jadi Kepala Barantin

Photo :
  • Antara.

Bahwa, saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab. Bahwa, saya akan menjaga integritas tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya