Andi Arief Sebutkan Capres Pilihan Demokrat: Ciri-cirinya Menyayangi Hewan

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Andi Arief
Sumber :
  • Galih Purnama (VIVA)

Depok - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Andi Arif buka suara soal bakal calon presiden (bacapres) yang akan didukung pada Pilpres 2024. Walau tidak menyebut nama, namun Andi membeberkan ciri capres dukungan partainya.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

“Ciri-cirinya capresnya menyayangi hewan,” kata Andi di Depok, Minggu (17/9/2023).

Ucapan Andi langsung disambut oleh kader lainnya. “Ujungnya O,” teriak salah satu kader Demokrat yang ada di belakang Andi.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Andi menuturkan akan menawarkan kemenangan di pemilihan presiden nanti. Partainya juga akan melanjutkan yang sudah baik dan mengevaluasi beberapa hal.

“Pertama tawaran kami adalah menang. Kemudian mengombinasikan antara perubahan dan kesinambungan, jadi di dalam koalisi kita sama-sama boleh mengampanyekan tentang perubahan dan kesinambungan. Jadi yang baik kita teruskan, yang masih evaluasi kita ubah,” tegasnya.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

SBY saat bertemu dengan Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju di Hambalang, Bogor.

Photo :
  • Twitter Fadli Zon

Soal deklarasi koalisi kata dia, akan diumumkan pada pada Kamis pekan depan. “Deklarasi hari Kamis. Hari ini kami mematangkan, tapi secara chemistry sudah nggak diragukan lagi lah,”ucapnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Surato mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumumkan arah koalisi.

“Kita tunggu sebentar lagi. Tapi kita yakinkan sama. Semua sudah bicara, Golkar juga sudah bicara. Insya Allah kita mohon doanya, karena kami dari Jabar menginginkan gabung ke sana,” katanya.

Sejak awal, kata dia, Demokrat di Jawa Barat memang cenderung mengarah ke sana. Namun dia tak menjelaskan siapa sosok yang dimaksud.

“Kalau kami dari awal sudah jelas. Kalau Jabar kan memang kendaraannya ke sana lebih condong ke sana,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya