Heboh Kuli di Takalar Minum Semen 4 Kali Sehari Biar Tenaga Kuat

Haris Dg Ngalle alias Rumbu pria asal Takalar rutin minum semen 4 kali/sehari
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

Takalar – Media sosial dibuat heboh dengan kebiasaan seorang pria bernama Haris Dg Ngalle alias Rumbu di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pria 42 tahun itu memiliki kebiasaan yang terbilang tak lazim yakni meminum semen bak kopi selama tiga tahun.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Pria yang kesehariaannya sebagai kuli panggul itu biasa mengonsumsi semen 3 hingga 4 gelas dalam sehari. Kebiasaan itu dilakukan sebagai bentuk pengganti minuman kopi.

"Iye, biasanya saya minum (semen) 3 sampai 4 kali sehari," kata Rumbu saat ditemui, Selasa 19 September 2023.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dia menyebut, bahwa dirinya memulai meminum semen itu sejak dia bekerja kuli panggul sejak 2021 lalu. Saat itu, dia memulai bekerja di Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Sulsel. Darisitu, Rambu pun mengaku hobi meminum semen selama 10 tahun lamanya.

"Dari dulu ji, waktu masih tahun 2021 saya mulai minum (semen). Tapi kalau dihitung sudah 10 tahun saya bekerja kuli sudah rutin 3 sampai 4 kali sehari," katanya.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Rumbu mengaku, dengan meminum semen tenagannya semakin kuat. Ibarat, mesin yang baru ganti oli. Tenaga semakin kuat dan membuat dia lebih mudah bekerja sebagai kuli panggul hingga kuli bangunan.

Selain itu, Rumbu juga mengaku bahwa setelah meminum semen itu rasa lapar dan hausnya pun hilang. Dan semakin bertenaga. Hanya saja rasa pahit tetap dia rasakan ketika meminumnya.

"Saya semakin kuat terasa, terus hilang juga rasa lapar dan haus, tapi tenaga saya langsung terasa kuat,  haus dan lapar juga hilang. Cuman itu ada pahit kalau diminum," bebernya.

Saat meracik semen yang diminum, Rumbu biasa mengolah seperti membuat kopi. Dua hingga tiga sendok semen dilarutkan dalam gelas plastik kemudian diminum.

"Saya biasa pakai sendok makan untuk takarannya dua sendok atau tiga sendok dicampur dalam satu gelas. Saya tidak campur gula," kata Rumbu.

Dari kebiasaan tak lazim itu, Rumbu pun kerap dijuluki manusia semen. Warga Takalar bahkan menyematkan nama Rumbu yang bermakna debu-debu semen kepadanya. Bahkan, dia pun menjadi viral dan disorot diberbagai media sosial.

"Iye, karena biasa minum begitu, teman-teman biasa panggil saya mi Rumbu. Arti rumbu itu debunya semen, bahasa Makassar itu Rumbu artinya debu-debu semen,"ungkapnya.

Kendati demikian, Rumbu pun mengaku ingin berhenti mengkonsumsi semen. Meski dia merasa jika kondisinya sampai saat ini sehat. Namun dirinya juga khawatir suatu saat nanti dapat merusak kesehatannya.

"Sampai sekarang Alhamdulillah masih sehat. Dan semasa ini tidak pernah sakit. Saya selalu berdoa sama yang di atas. Tapi terus terang saya ingin berhenti tapi bertahap begitu. Susah saya berhenti. Karena tidak ada energi kerja kalau tidak minum semen. Kalau minum semen lapar dan haus hilang jadi semangat,"katanya memungkasi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya