Pesan Kapolri ke Ratusan Personel yang Dikirim ke Afrika Tengah Jalankan Misi Perdamaian Dunia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lepas ratusan personel ke Afrika Tengah
Sumber :
  • dok Polri

Jakarta – Sebanyak 140 personel yang tergabung Kontingen Garuda Bhayangkara Satuan Tugas (Satgas) FPU 5 Minusca dikirim ke Bangui, Afrika Tengah, dalam rangka misi perdamaian. Pelepasan dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kasus Taruna STIP Tewas Dianiaya Seniornya, 36 Saksi Sudah Diperiksa Polisi

“Saat ini Polri kembali mengirimkan Kontingen Garuda Satgas FPU5 Minusca dalam misi pemeliharaan perdamaian PBB di Bangui Afrika Tengah yang diikuti 140 (personel),” kata dia kepada wartawan, Selasa 19 September 2023.

Mereka terdiri dari 116 Polisi Laki-laki (polki) dan 24 Polisi Wanita (polwan). Seluruhnya dipastikan sudah menjalani seleksi dan pelatihan guna memenuhi standar Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) jadi anggota misi perdamaian.

Kisah Wanita di Mataram, Korban Pelecehan Seksual Justru Dijerat UU ITE

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

“Kontingen ini beranggotakan personel-personel tangguh yang sudah melalui proses seleksi dan asesmen serta dibekali dengan pelatihan prapenugasan sesuai standar PBB selama tujuh bulan,” kata dia.

Mobil Porsche Macan Terbang dan Tabrak Kantor Polisi

Eks Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini minta agar mereka bisa beradaptasi di sana dan menghindari bentuk penyimpangan sekecil apapun. Kemudian, seluruhnya diperintahkan untuk merlindungi masyarakat di lokasi misi. Pun Kapolri minta mereka bersinergi dengan kontingen negara lainnya, pemerintah, kepolisian setempat, dan organisasi internasional.

“Saya mengucapkan selamat bertugas, saya titipkan nama institusi Polri maupun Bangsa Indonesia di pundak rekan-rekan sekalian,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya