Erick Thohir Laporkan Persiapan Piala Dunia U-17 ke Jokowi, Apa Saja?

Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

Jakarta – Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN, Erick Thohir bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaporkan persiapan kegiatan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, yang harus rampung 27 Oktober 2023.

Klub Milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir Lolos ke Final Promosi Championships

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) rencananya akan berkantor di Indonesia jelang perhelatan tersebut.

“Yang saya sampaikan ke bapak presiden tentu ada dua hal, satu harapan agar bapak presiden bisa hadir pada saat pembukaan yaitu tanggal 10 November, dimana akan dihadiri juga oleh presiden FIFA,” kata Erick di Istana Kepresidenan, Rabu, 20 September 2023.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Stadion untuk Piala Dunia U-17

Photo :
  • VIVA

Erick menuturkan, jika tak berhalangan, Presiden FIFA Gianni Infantino akan sampai di Jakarta, 9 November 2023. Ia direncanakan mengunjungi fasilitas training center da. melakukan kegiatan dengan Presiden Jokowi. 

Alasan Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner ke Indonesia U-23

Yang kedua, lanjut Erick saat bertemu Jokowi, ia juga melaporkan alasan FIFA memilih kota-kota yang akan dipakai untuk pertandingan. Selain itu, kata Erick juga mengenai target penonton. 

“Tadi bapak presiden mengarahkan ya kembali pembangunan daripada sepakbola ini harus terus dilanjutkan dimana bapak presiden melihat beberapa kali tim nasional kita sudah mulai bisa konsisten dan tentu ini yang beliau harapkan keberlanjutan daripada pembangunan tim nasional,” imbuhnya.

Kemarin, Erick juga sudah menyambangi Mabes Polri untuk bertemu Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Erick meminta masukan guna pengamanan selama event tersebut berlangsung. 

Sementara itu, Kapolri menegaskan bahwa Polri siap menjalankan sistem pengamanan yang sesuai standar FIFA. Apalagi, Piala Dunia U-17 merupakan ajang internasional yang sangat membanggakan bagi Indonesia. 

"Tentu kami Polri siap melaksanakan kegiatan pengamanan. Tadi diinformasikan akan diikuti 24 negara dan tentunya kami bertanya tentang detail-detail apa saja yang harus kami amankan terkait kegiatan yang menggunakan standar FIFA," kata Kapolri, Selasa kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya