Ajudan Kapolda Kaltara Ditemukan Tewas Tertembak, Ini Dugaan Sementara

Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya
Sumber :
  • Tribratanews.kaltara

Kaltara – Ajudan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara (Kaltara) ditemukan tewas di rumah dinas di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara pada Jumat, 22 September 2023. Penemuan jasadnya sekira pukul 13.10 Wita.

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

Saat ditemukan, polisi berinisial Brigpol HS itu sudah tidak bernyawa dengan bersimbah darah yang diduga berasal dari senjata api (senpi) miliknya sendiri. Dugaan sementara, korban tewas lantaran kelalaiannya saat membersihkan senpi miliknya.

Kapolda Kaltara, Irjen Daniel Adityajaya melalui Kabid Humas Kombes Budi Rachmat dalam keterangan rilisnya menyebutkan, berdasarkan penyelidikan yang dilakukan Dit Reskrimum dan Bid Propam Polda Kaltara, ditemukan senpi jenis HS-9 dengan nomor HS178837 yang tergeletak di samping korban.

1500 Orang Bakal Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Banteng, Polisi Lakukan Ini

“Dugaan sementara korban sementara membersihkan senjata api. Korban ditemukan bersimbah darah di kamar rumah dinasnya dan ditemukan senpi yang tergeletak di sampingnya,” katanya.

Ilustrasi/Pistol polisi

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
11 Orang Ditangkap saat Polisi Gerebek 3 Rumah Mewah di Teluk Naga, Ternyata Markas Judi Online

Diketahui, selain menjabat sebagai Banit 3 Subden 1 Den Gegana Sat Brimob Polda Kaltara, korban juga diperbantukan sebagai ajudan di Polda Kaltara.

Untuk memastikan dugaan penyebab kematian korban, pihaknya akan melakukan pengembangan pemeriksaan dan penyelidikan. Sementara itu, pihak keluarga meminta proses otopsi dilaksanakan di kota kelahiran korban yakni Kota Semarang.

“Pihak keluarga minta proses otopsinya di Semarang,” sebutnya.

Saat ini, korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tarakan untuk menjalani proses visum. “Sudah dibawa ke RS Bhayangkara Tarakan untuk dilakukan visum luar,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya